Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ponsel Terlaris 2019: Samsung Teratas, Huawei Ungguli Apple

Huawei mengungguli Apple di pasar ponsel pada kuartal pertama tahun ini, perusahaan asal China tersebut menduduki tempat kedua di bawah Samsung.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 Mei 2019  |  12:46 WIB
Huawei Mate X - Rahmat Subiyanto
Huawei Mate X - Rahmat Subiyanto

Bisnis.com, JAKARTA - Huawei mengungguli Apple di pasar ponsel pada kuartal pertama tahun ini, perusahaan asal China tersebut menduduki tempat kedua di bawah Samsung.

Data lembaga International Data Corporation (IDC), mengumumkan Huawei mengapalkan 310,8 juta ponsel secara global dalam tiga bulan pertama 2019.

Meskipun besar, jumlah tersebut turun 6,6 persen dari periode yang sama tahun lalu, dikutip dari Reuters, Rabu (1/5/2019).

"Semakin jelas Huawei fokus ke pertumbuhan mereka dalam perangkat mobile, dengan ponsel pintar sebagai yang utama," kata direktur bagian perangkat mobile IDC, Ryan Ryeith, dikutip dari AFP.

Pengapalan ponsel terbanyak nomor satu versi IDC masih diraih oleh Samsung.

Secara global, pengiriman ponsel pintar menurun selama enam kuartal berturut-turut. Tapi, Huawei tumbuh dari segi pengiriman sebanyak 50 persen atau sejumlah 59,1 juta unit.

Samsung juga turut mengalami penurunan sebesar 8,1 persen atau sejumlah 71,9 juta unit di kuartal pertama.

Sementara itu, bagi Apple, kuartal pertama 2019 merupakan periode yang menantang. iPhone 30,2 persen dari tahun lalu, sebanyak 36,4 juta unit.

Menurut Manajer Riset IDC, Anthony Scarsella, iPhone terbaru berharga lebih mahal, tapi hanya sedikit menawarkan pembaruan.

"Selain itu, penundaan handset 5G bisa jadi membuat konsumen menunggu hingga jaringan dan perangkat tersedia pada 2020," kata dia.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gadget samsung apple huawei

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top