Sega Rilis Kembali Sega Genesis Mini September 2019

Pengembang perangkat permainan, Sega, membawa kabar yang cukup mengejutkan dengan mengumumkan informasi terbaru mengenai perangkat Sega Genesis atau Mini Drive.
Syaiful Millah | 01 April 2019 06:30 WIB
Sega Genesis Game - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Pengembang perangkat permainan, Sega, membawa kabar yang cukup mengejutkan dengan mengumumkan informasi terbaru mengenai perangkat Sega Genesis atau Mini Drive.

Akun resmi Twitter Sega membagikan informasi detail mengenai reinkarnasi dari konsol ikonik milik Sega itu, mulai dari tanggal perilisan hingga harga yang dipatok perusahaan serta judul gim yang nantinya dapat di mainkan.

“Sega Genesis yang ikonik ini akan kembali pada 19 September 2019 melalui Sega Genesis Mini yang kami buat dengan penuh perasaan dan dibanderol senilai US$79,99,” tulisnya.

Dari ciutan lainnya di Twitter, Sega memberitahu bahwa nantinya Sega Genesis Mini yang akan dirilis tersebut memiliki 40 judul gim yang telah disiapkan dalam konsol secara langsung.

Adapun, saat ini Sega baru merilis 10 judul yang tidak akan asing pagi penggemar gim konsol, sepertoi Ecco the Dolphin, Space Harrier II, Castelvania Bloodlines, Shining Force, Sonic the Hedgehog, Altered Beast, dan yang lainnya.

Berdasarkan laman resmi Sega, nantinya setiap pembeli perangkat baru ini akan mendapatkan satu buah konsol, dua unit control pad, USB adapter, kabel daya, dan kabel HDMI.

Sebagai informasi, Sega Mega Drive merupakan konsol permainan yang pertama kali dirilis di Jepang pada 1988 dan tahun berikutnya masuk ke pasar Amerika Utara dan Erop dengan nama Sega Genesis, karena Sega gagal mendapatkan lisensi untuk menggunakan nama Mega Drive di wilayah tersebut.

Adapun, Sega Mega Drive atau Genesis ini merupakan salah satu konsol popular di berbagai negara dan bersaing ketat dengan Super Nintendo. Permainan terlaris dari konsol ini adalah Sonic the Hedgehog yang diterbitkan pada 1991 dan hingga kini terus dilakukan adaptasi. 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
teknologi, game

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top