Lazada Luncurkan Konsep Belanja Shoppertainment

Deandra Syarizka
Selasa, 19 Maret 2019 | 07:25 WIB
Chief Business Officer Lazada Indonesia Pierre Beckers (kedua kiri),  Chief Marketing Officer Lazada Indonesia (ketiga kiri) dalam konferensi pers perayaan HUT ke-7 Lazada bertema Super Party,  Senin (18/3)/Bisnis-Deandra Syarizka
Chief Business Officer Lazada Indonesia Pierre Beckers (kedua kiri), Chief Marketing Officer Lazada Indonesia (ketiga kiri) dalam konferensi pers perayaan HUT ke-7 Lazada bertema Super Party, Senin (18/3)/Bisnis-Deandra Syarizka
Bagikan

18/3/2019

BI/TI

DES

Bisnis.com, JAKARTA-- Lazada,  platform dagang-el di Asia Tenggara yang juga beroperasi di Tanah Air,   meluncurkan inovasi dan konsep Shoppertainment dan tiga gim interaktif guna meningkatkan traffik dan keterikatan konsumen.

Peluncuran konsep Shoppertainment dan tiga gim interaktif yaitu LazGame, Splash, dan Crazy Flash Sale di aplikasi Lazada itu dilakukan dalam momentum perayaan HUT ke-7 Lazada Indonesia pada Maret ini. 

Chief Business Officer Lazada Indonesia Pierre Beckers menyatakan, konsep tersebut dihadirkan guna meningkatkan keterikatan konsumen Lazada dengan aplikasi tersebut,  serta menghadirkan nilai tambah dalam pengalaman berbelanja konsumen. 

"Kami ingin mengakselerasi bisnis kami melalui teknologi dan perdagangan,  untuk merespons kenaikan jumlah masyarakat konsumsi kelas menengah. Kami juga ingin untuk menghadirkan teknologi terbaru, " ujarnya, Senin (18/3/2019).

Selama periode 21-27 Maret, ujarnya,  konsumen sudah dapat bermain gim interaktif tersebut untuk mendapatkan voucher promo hingga Rp777 ribu dari ratusan merk lokal dan internasional dari seluruh kategori. 

Sebagai unjuk kebolehan fitur live streaming ini,  Lazada berencana menggelar super party,  yaitu sebuah konser musik bertabur bintang yang akan digelar pada Selasa (26/3) di ICE BSD yang akan dimeriahkan oleh musisi internasional Dua Lipa, Agnez Mo. Rencananya,  keseluruhan rangkaian acara tersebut akan disiarkan secara langsung di aplikasi Lazada dan dapat disaksikan secara bersamaan di enam negara yaitu Indonesia,  Singapura, Malaysia,  Filipina,  Vietnam dan Thailand.

Pierre menambahkan,  pihaknya didukung penuh oleh Alibaba selaku pemegang saham mayoritas dalam menghadirkan teknologi live streaming ini. 

"Kami memiliki harapan besar terhadap konsep Shoppertainment ini.  Kami telah memiliki banyak pelanggan yang terikat dan mengirimkan respons positif berupa like dan emoji. Karena itu kami merasa harus mengembangkan konsep ini ke level yang lebih lanjut, " ujarnya. 

Pertama kali diluncurkan pada 2012, Lazada merupakan platform dagang-el yang telah beroperasi di enam negara mencakup Indonesia,  Malaysia,  Filipina,  Singapura, Thailand dan Vietnam.  Dengan lebih dari 300 juta SKU (Stock Keeping Unit) yang tersedia, Lazada menawarkan variasi produk dalam berbagai kategori mulai dari produk kecantikan, fesyen, elektronik, keperluan rumah tangga, perlengkapan olahraga, hingga kebutuhan sehari-hari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper