Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Manfaatkan Palapa Ring Barat, Smartfren (FREN) Siap Gelar Layanan di Natuna

Smartfren Telecom ( bakal mengumumkan ekspansi layanannya di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau dalam waktu dekat.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 01 Maret 2019  |  17:12 WIB
Model memperlihatkan aplikasi khusus streaming musik dari Smartfren yaitu SmartMusic saat peluncurannya di Jakarta, Minggu (10/2/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam
Model memperlihatkan aplikasi khusus streaming musik dari Smartfren yaitu SmartMusic saat peluncurannya di Jakarta, Minggu (10/2/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA – PT Smartfren Telecom Tbk bakal mengumumkan ekspansi layanannya di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau dalam waktu dekat.  

Direktur Utama PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) Merza Fachys mengatakan pihaknya akan gencar melakukan ekspansi jaringan ke luar Jawa dengan memanfaatkan infrastruktur Palapa Ring Barat yang telah rampung dibangun oleh pemerintah.

Merza menuturkan ekapansi tersebut akan diawali dengan menggelar layanan di Kabupaten Natuna. Menurutnya, persiapan yang dilakukan untuk menyediakan layanan tersebut saat ini telah memasuki proses tes final.

Kendati begitu, Merza belum mau menyampaikan secara spesifik bagaimana kontrak yang dilakukan oleh Smartfren terkait pemanfaatan Palapa Ring Barat. “Minggu depan kita rencana launching di Natuna,” katanya kepada Bisnis.com.

Sebelumnya, Merza mengumumkan bahwa perusahaannya menganggarkan belanja modal sebesar US$200 juta atau sekitar Rp2,8 triliun pada tahun ini untuk pengembangan infrastruktur jaringan di berbagai wilayah.

Lebih spesifik, dana tersebut akan digunakan perusahaan untuk menambah jumlah base transceiver station (BTS) yang telah dimiliki. Smartfren menargetkan penambahan sekitar 3.000 BTS baru pada tahun ini.

“[Dana capex] untuk perluasan jaringan telekomunikasi. Sekarang kita punya hampir 17.000 BTS, targetnya jadi 20.000 BTS,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smartfren
Editor : Fajar Sidik

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top