Kredit Kredivo Tersedia di Toko Pengguna Moka PoS

Pedagang mampu melacak 100% pembayaran mereka secara digital, sedangkan konsumen dapat mengakses kredit dengan mudah.
Deandra Syarizka
Deandra Syarizka - Bisnis.com 27 Februari 2019  |  09:08 WIB
Kredit Kredivo Tersedia di Toko Pengguna Moka PoS
Mely Chandra Head of Retail Support PT Trikomsel Oke Tbk (kiri), Co-Founder dan CEO Moka Haryanto Tanjo (tengah), Akshay Garg, Co-Founder sekaligus CEO FinAccel (Kredivo) (kanan) saat konferensi pers kerja sama Kredivo dan Moka, Selasa (26/02). - Bisnis/Deandra Syarizka

Bisnis.com, JAKARTA — Kredivo, platform kartu kredit digital untuk milenial Indonesia, menjalin kemitraan dengan Moka, salah satu perusahaan digital point of sale (PoS), untuk menjangkau konsumen ritel offline.

Kerja sama ini sekaligus merupakan wujud komitmen kedua belah pihak untuk memberikan kemudahan pada konsumen Indonesia dalam bertransaksi di gerai-gerai offline dengan kredit instan tanpa menggunakan kartu kredit dengan bunga setara bank.

Akshay Garg, Co-Founder sekaligus CEO FinAccel (Kredivo) merupakan kerja sama ini merupakan langkah strategis kedua perusahaan. Dengan kerja sama ini, pelanggan yang berbelanja di merchant yang telah bekerja sama dengan Moka, dapat menggunakan kredit digital Kredivo.

“Kredivo adalah kartu kredit digital. Kami telah melayani belanja online, maka belanja offline menjadi tahap alami untuk ekspansi selanjutnya, mengingat kebutuhan terbesar [kredit] ada di offline,” ujarnya dalam konferensi pers, Selasa (26/02).

Dia menambahkan, dalam kerja sama ini Kredivo membangun infrastruktur kredit ritel, sedangkan Moka membangun infrastruktur penerimaan pembayaran digital.

Lebih lanjut, dia menyatakan bahwa program transaksi offline Kredivo pertama diluncurkan bersama Okeshop. Saat ini, Kredivo sudah tersedia di 47 gerai OkeShop di wilayah Jabodetabek. Jumlah ini akan terus bertambah seiring dengan pengaktifan Kredivo di seluruh merchant Moka secara bertahap. 

Menurutnya, hal ini akan memberikan keuntungan baik bagi pedagang maupun bagi konsumen. Pedagang mampu melacak 100% pembayaran mereka secara digital, sedangkan konsumen dapat mengakses kredit dengan mudah.

“Moka memiliki kemiripan dengan Kredivo dalam hal DNA digital. Mereka lebih dari sekadar PoS, dengan lebih dari 400.000 merchant offline, sudah sepatutnya kami bekerja sama,” ujar Akshay. 

Co-Founder dan CEO Moka Haryanto Tanjo mengungkapkan bahwa kerja sama ini merupakan komitmen kedua perusahaan teknologi ini untuk meningkatkan inklusi keuangan dan mendorong pertumbuhan ekonomi melalui pembayaran digital.

“Kami sangat bersemangat menyambut kemitraan ini. Konsumen diuntungkan karena dapat menggunakan kredut dari Kredivo untuk belanja di merchant Moka, dan pelaku bisnis diuntungkan karena fasilitas kredit dapat meingkatkan AoV (Average Order Value) dan omset merchant,” ujarnya.

Sebagai gambaran, Moka merupakan perusahaan pengembang SaaS (software-as-a-services) untuk sistem PoS bagi usaha makanan dan minuman, jasa, serta ritel. Saat ini, lebih dari 14.000 merchant telah menggunakan jasa Moka di seluruh Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
fintech

Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top