Tri Catat Lonjakan Trafik 65% Selama Musim Liburan

Andhika Anggoro Wening
Sabtu, 5 Januari 2019 | 18:59 WIB
Warga bermain game online /ANTARA-Rahmad
Warga bermain game online /ANTARA-Rahmad
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Operator seluler Tri mencatat kenaikan trafik data hingga 65% selama periode liburan natal dan tahun baru. Kenaikan trafik tersebut didorong oleh peningkatan aktivitas bermain gim online, menonton video, serta aplikasi navigasi dan transportasi.

Pada periode tersebut, trafik data Tri mengalami kenaikan sebesar 90% dari aktivitas bermain gim online dibandingkan dengan hari biasa, dengan lebih dari 1 juta pelanggan yang bermain gim.

Aktivitas menonton video streaming juga memberikan kontribusi terhadap lonjakan trafik dengan peningkatan hingga 40% dari hari normal. Sementara, aplikasi navigasi dan transportasi selama musim liburan juga tercatat banyak digunakan oleh pelanggan tri yang naik 85%.

Adapun, wilayah yang menyumbangkan trafik data tertinggi selama libur akhir tahun adalah Cianjur, Sukabumi, Kediri, Gorontalo, Makassar, Yogyakarta, Solo, dan Bali.

Chief Technology Officer Tri Indonesia Desmond Cheung mengatakan pihaknya telah mengantisipasi lonjakan trafik selama musim liburan dengan memperkuat kapasitas jaringan.

“Kami telah memperluas jaringan dengan lebih dari 7.000 BTS berteknologi 4.5G, 4G lTE, dan feber optic berjaringan nasional. Kami berkomitmen menghadirkan pengalaman berinternet yang terbaik bagi pelanggan,” katanya dalam keterangan resmi, Sabtu (05/01).

Sejumlah BTS telah dikerahkan di beberapa titik tujuan wisata, pusat keramaian, dan rute perjalanan darat antar kota di Pulau Jawa untuk menjamin kenyamanan pelanggan menggunakan layanan telekomunikasi Tri.

Operator seluler Tri saat ini memiliki jaringan 4G di 281 kota dan jaringan 4.5G di 171 kota yang tersebari di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Lombok. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper