Ini Dia Seri Mini PC Mungil dengan Tenaga Tangguh

Dewi Andriani
Jumat, 14 Desember 2018 | 21:32 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Seiring dengan kebutuhan hidup yang kian praktis, para produsen mulai berlomba-lomba menciptakan inovasi produk yang dapat menjawab tantangan tersebut.

Salah satunya Elitegroup Computer System yang meluncurkan seri mini PC berukuran mungil tetapi memiliki performa tangguh untuk pasar Indonesia yaitu LIVA One Plus dan Z2 series yang terdiri atas Z2 dan Z2v.

Roger Chen Section Business Elitegroup Computer System (ECS) mengatakan produk-produk tersebut merupakan generasi teranyar dari seri Mini PC LIVA yang menjawab kebutuhan produsen, pengembang professional dan digital content creator yang membutuhkan PC hemat ruang dan hemat energi dengan performa tangguh.

LIVA Z2 Series merupakan mini PC mungil dengan CPU yang kuat serta memory dan storage yang dapat di-upgrade.

"LIVA Z2 dan LIVA Z2v Mini PC hemat energi dan multifungsi yang dirancang untuk iklan digital, perkantoran dan tempat yang sensitif dengan kebisingan," ujarnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Jumat (14/12/2018).

Aris Subagio, Technical Product ECS Elitegroup Indonesia mengatakan bahwa LIVA Z2 Series ini tersedia dalam 3 pilihan prosesor Intel GeMini Lake untuk berbagai kebutuhan kerja. Mengusung storage bay 2.5”dengan optional eMMC 32/64GB, 3 slot USB 3.0, 2 slot USB 2.0 dan konektor high speed USB tipe C.

Khusus LIVA Z2 dilengkapi dengan port HDMI 2.0 untuk kebutuhan bandwith yang tinggi sedangkan LIVA Z2V tersedia port HDMI 1.4 dan D-sub port.

"Ukurannya memang mungil, namun Mini pc ini mudah diupgrade dari Mini PC lain pada umumnya. Bagi produsen dan pengembang profesional, GPIO port pun disertakan dalam LIVA Z2 / Z2v. Keunggulan karakteristik penggunaan daya pada LIVA Mini PC ini hanya 6 watt dan sangat pas digunakan sebagai thin client untuk operasi berbasis jarak jauh dan cloud, workstation, atau sistem server mini," jelasnya.

Sementara itu, LIVA One Plus dengan CPU Desktop yang memiliki ukuran 1,6 liter tersedia dalam prosessor Intel Core 8, Pentium dan Celeron untuk berbagai kebutuhan pengguna konten digital.

"Produk ini dirancang bagi pengguna PC yang membutuhkan kapasitas memori besar untuk produktivitas kerja yang berat, LIVA One Plus didukung 2 slot DDR4 SO-DIMM hingga 32 GB," terangnya.

Fleksibilitas penyimpanan Mini PC memiliki performa maksimum hingga 4 TB HDD 2,5” dan performa penyimpanan SSD yang cepat untuk mendorong kinerja efisiensi tinggi. Dua opsi output video HDMI & D-sub pun menambah fitur tampilan ganda pada monitor secara bersamaan pada seri LIVA Mini PC ini.

Resolusi HDMI hingga 4K UHD (4096 x 2160) menawarkan bisnis, kreativitas dan produktivitas yang lebih maksimal. LIVA One Plus memberikan kecepatan transfer disk superior hingga 1 GB per detik, memberikan nilai tambah bagi digital content creator untuk bermain game, streaming, pengeditan video berkualitas tinggi serta encoding video secepat kilat.

Crystal Lin, Sales Manager Elitegroup computer system Taipei mengatakan bahwa LIVA memiliki arti Living and Life (VIVA) atau menjalani hidup dan kehidupan.

Untuk itulah, setiap Mini PC LIVA dirancang dengan berbagai solusi pengguna yang terintegrasi pada kehidupan sehari-hari untuk hidup yang lebih cepat, lebih baik dan lebih cerdas.

"Sesuai dengan tag line-nya, LIVA merupakan solusi Mini PC praktis, mungil dan pintar. Meski ukurannya mungil tetapi tetap bertenaga dan memiliki kemampuan sistem yang jauh lebih besar, tanpa terkendala biaya atau kerumitan yang biasanya melekat pada PC yang lebih besar," tuturnya.

Ini Dia Seri Mini PC Mungil dengan Tenaga Tangguh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper