Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Kaspersky Dukung Inisiatif Perdamaian Siber Internasional

Perusahaan kemanan siber global, Kaspersky Lab, menyatakan dukungannya terhadap Paris Call for Trust and Security in Cyberspace sebagai komitmen berbagai negara menjaga kemanan dunia siber.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 15 November 2018  |  23:30 WIB
Kaspersky Dukung Inisiatif Perdamaian Siber Internasional
Kaspersky Cybersecurity Index - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan kemanan siber global, Kaspersky Lab, menyatakan dukungannya terhadap Paris Call for Trust and Security in Cyberspace sebagai komitmen berbagai negara menjaga kemanan dunia siber.

CEO Kaspersky Lab Eugene Kaspersky mengatakan munculnya inisiatif Paris Call menandai cikal bakal kerja sama internasional dalam menghadapi kejahatan dunia maya.

“Inisiatif ini adalah perubahan yang sangat positif, apalagi mengingat suasana ketidakpercayaan yang kian tumbuh dan dialami oleh industri keamanan siber sekarang,” katanya seperti dikutip Bisnis dalam keterangan resmi, Kamis (15/11).

Paris Call diresmikan di Paris Peace Forum pada Senin (11/11) oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Menteri Luar Negeri Jean-Yves Le Drian. Inisiatif ini memiliki prinsip untuk melindungi dan menjaga stabilitas keamanan siber nasional.

Inisiatif Paris Call tidak hanya bertanggung jawab terhadap mitra keamanan publik, tetapi juga menangani tanggung jawab para pelaku utama dari sektor swasta.

Selain itu, Paris Call juga mendorong inisiatif yang ditujukan untuk memperkuat keamanan proses dan produk digital sekaligus secara aktif mempromosikan kerja sama digital yang luas dan pendekatan dari para pemangku kepentingan untuk membangun kapasitas dan kepercayaan berbagai pihak.

Kaspersky mengatakan pihaknya memiliki visi yang sama dengan inisiatif Paris Call yang memperjuangkan kerja sama internasional mengenai isu-isu dunia siber, dan kebutuhan untuk melawan risiko penyerangan siber.

Menurutnya, masyarakat harus menyatukan kekuatan untuk menghadapi tantangan siber. Diperlukan kerjasama antar berbagai pihak baik dari kemitraan publik maupun swasta sehingga memperkuat pengamanan dunia maya bagi seluruh masyarakat.

“Kami tidak akan ragu untuk terus mendorong kerja sama dalam industri dan membuka pintu seluasnya di dunia siber. Kami sangat bersemangat untuk mendukung misi ini,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kaspersky serangan siber
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top