Dell XPS 15 Meluncur Mulai Harga Rp35 Juta

Kibor XPS 2-in-1 ini mengusung Maglev atau magnetic levitation yang membuat ketebalan laptop berkurang hingga 24%.
Dhiany Nadya Utami | 05 September 2018 21:43 WIB
Dell XPS 15 2-in-1 dalam mode tablet dan Dell Premium Active Pen. - Dell

Bisnis.com, JAKARTA — Setelah pertama kali diperkenalkan di ajang Consumer Electronic Show 2018, Dell akhirnya memboyong jajaran XPS 15 ke Indonesia. Produk yang hadir dalam dua versi yakni klasik atau clamshell dan 2-in-1 ini menyasar para pekerja kreatif.

Consumer Country Director Dell Indonesia Tjipto Suparto mengatakan Dell berusaha menghadirkan produk untuk berbagai lapisan dan segmen. Kali ini, mereka membidik para pengguna laptop yang mereka sebut sebagai power user atau pengguna yang memiliki kemampuan penggunaan di atas rata-rata.

“Mereka ini adalah konsumen yang paham, yang membutuhkan notebook dengan performa yang baik dan tangguh tapi tak melupakan unsur entertain dan unsur bekerja di kantor. Kita mix itu dan menyiapkan laptop ini,” tuturnya, Selasa (4/9/2018).

Pada kesempatan yang sama, William Hartoyo selaku Product Marketing Manager Dell Indonesia memaparkan kelebihan tiap-tiap versi dari Dell XPS 15 ini.

Dell XPS 2-in-1, ujar Michael, menawarkan grafik yang jernih dan tajam untuk menunjang pembuatan konten, multitugas, dan bermain gim berkat prosesor Intel Core Generasi Ke-8 yang dikombinasikan dengan kartu grafis Radeon RX Vega M dan High Bandwidth Memory (HBM) sebesar 4 GB. 

Selain itu, XPS 15 2-in-1 memiliki fitur layar sentuh serta pena yang memungkinkan kreator membuat konten layaknya di atas kertas. Pengguna juga tak perlu khawatir dengan goresan karena layar InfinityEdge 4K Ultra HD-nya telah dilapisi Corning Gorilla Glass 4.

Untuk interior, kibor XPS 2-in-1 ini mengusung Maglev atau magnetic levitation yang membuat ketebalan laptop berkurang hingga 24%.

“Untuk eksterior menggunakan material machined aluminum dan carbon fiber dengan desain yang futuristik,” kata Michael.

New XPS 15 versi klasik atau clamshell sama-sama menampilkan layar sentuh InfinityEdge 4K UltraSharp HD (3.840 x 2.160) yang menakjubkan dengan 100% Adobe RGB. Sebagai ultrabook, bobot laptop ini dimulai dari 1,8 kg dengan daya tahan baterai hingga 11 jam.

New XPS 15 menggunakan prosesor Intel CoreTM konfigurasi 6-core Generasi ke-8, XPS 15 terbaru yang diklaim dapat memberikan kinerja hingga 50% dan kemampuan grafis hingga 20% lebih tinggi dibandingkan prosesor generasi sebelumnya.

Berbeda dengan versi 2-in-1, New XPS 15 klasik didukung kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1050Ti dan dilengkapi memori hingga 32GB serta sistem penyimpanan hingga 1TB PCIe SSD sehingga pengguna dapat menikmati kapasitas memori yang lapang.

Kedua versi XPS 15 ini telah tersedia di pasar Indonesia sejak akhir Agustus lalu dengan harga mulai dari Rp37.999.000 untuk Dell XPS 15 2-in-1 dan mulai dari Rp35.999.000 untuk New XPS 15.

Tag : komputer
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top