LAPORAN DARI AS: VMware Hadirkan Inovasi Baru pada Platform Workspace ONE

Achmad Aris
Selasa, 28 Agustus 2018 | 16:37 WIB
CEO VMware Pat Gelsinger saat memberikan keynote speech dalam General Session Day 1 ajang VMworld 2018 yang digelar di Mandalay Bay Convention Center, Las Vegas, AS, Senin (27/8)./Bisnis-Achmad Aris
CEO VMware Pat Gelsinger saat memberikan keynote speech dalam General Session Day 1 ajang VMworld 2018 yang digelar di Mandalay Bay Convention Center, Las Vegas, AS, Senin (27/8)./Bisnis-Achmad Aris
Bagikan

Bisnis.com, LAS VEGAS – Korporasi penyedia komputasi virtual global VMware Inc. memperkenalkan serangkaian inovasi mutakhir pada platform intelligence-driven digital workspace atau yang biasa dikenal dengan istilah Workspace ONE.

Inovasi yang diperkenalkan dalam ajang VMworld 2018 di Mandalay Bay Convention Center, Las Vegas tersebut merupakan wujud realisasi dari visi VMware dalam mewujudkan layanan workspace yang aman, yang dihantarkan dan didayagunakan secara optimal di lingkungan kerja modern.

Pasalnya, platform intelligence-driven Workspace ONE hadir dengan sistem keamanan yang semakin kokoh serta pelibatan karyawan yang semakin baik dengan dukungan otomatisasi dan insight generasi selanjutnya.

Bagi perusahaan yang tengah bertransisi ke Windows 10 maupun ke Mac, iOS, Android, dan Chromebooks, proses pengadopsian sistem pengelolaan modern kini bisa berlangsung lebih cepat berkat solusi VMware tersebut.

Platform mutakhir tersebut menyuguhkan pengalaman yang kian baik bagi karyawan melalui aplikasi Workspace ONE Intelligent Hub mutakhir. Perusahaan diharapkan dapat mengoptimalkan seluruh manfaat dari proses-proses integrasi di platform. Hal ini diharapkan semakin menambah bobot nilai dari model pengelolaan modern pada endpoints virtual tersebut.

Senior Vice President and General Manager, End-User Computing VMware Noah Wasmer menjelaskan, Workspace ONE dibangun di atas fondasi pengelolaan modern dan diperkuat dengan kapabilitas-kapabilitas mutakhir dalam ekosistem yang luas.

“Workspace ONE menjadi mesin yang mendayakan organisasi IT perusahaan mendalam membangun sebuah platform workspace on-deman yang terselenggarakan secara otomatis, yang menyuguhkan insight sarat nilai, menghadirkan pengalaman berharga kepada pelanggan, serta mampu memangkas biaya sedemikian rupa dalam lapis keamanan yang kian kokoh,” jelasnya di sela-sela ajang VMworld 2018, Senin (27/8/2018).

Workspace ONE Intelligence merupakan layanan berbasis cloud untuk menghantarkan data-driven insights dan otomatisasi di semua lini digital workspace, serta mendukung kapabilitas-kapabilitas mutakhir yang disematkan, sehingga proses transisi di perusahaan bisa berlangsung lebih cepat. Kemampuannya untuk melakukan patching secara prediktif pada Windows 10 OS, yang berbasis pada penilaian kesiapan OS dan aplikasi, serta skor CVE vulnerability memberi jaminan bahwa perangkat telah dikelola dan memperoleh remediasi secara proaktif.

Selain itu, VMware juga menyematkan AirWatch Agent dari VMware pada aplikasi Workspace ONE Intelligent Hub mutakhir guna mengoptimalkan suguhan pengalaman dari diterapkannya strategi BYO dan penggunaan perangkat perusahaan dalam satu aplikasi yang telah disederhanakan untuk mendukung seluruh lifecycle karyawan.

Berbagai kapabilitas mutakhir yang disematkan yakni pengalaman aplikasi Workspace ONE Notebook versi beta, Expanded Workspace ONE SDK, dan peningkatan-peningkatan pada Workspace ONE Boxer.

Dell dan VMware juga akan berkolaborasi dalam menyediakan akses bagi pelanggan ke solusi “ready to work” melalui Dell Provisioning untuk Workspace ONE. Karyawan akan memiliki akses ke aplikasi-aplikasi Win32 yang disematkan di Dell PC yang bisa langsung difungsikan begitu proses pendaftaran dilakukan. Sistem bisa dikembalikan dengan cepat ke kondisi semula pada saat-saat dibutuhkan.

Pembaruan-pembaruan yang disematkan pada Workspace ONE dapat dinikmati pelanggan mulai kuartal 2 November 2018. Hal sama juga untuk Workspace ONE Intelligent Hub dan Dell Provisioning for Workspace ONE.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Achmad Aris
Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper