Pesta Startup Indigo Day Siap Digelar Akhir Agustus

Sholahuddin Al Ayyubi
Jumat, 24 Agustus 2018 | 02:10 WIB
Startup/olpreneur.com
Startup/olpreneur.com
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Startup incubator dan accelerator milik PT Telkom Indonesia, Indigo Creative Nation menggelar event tahunan bernama Indigo Day yang ke-3 pada Rabu 29 Agustus 2018 di Smart Auditorium Telkom Landmark Tower.
 
Direktur Digital & Strategic Portofolio PT Telkom Indonesia, David Bangun menjelaskan event Indigo Creative Nation tersebut bukan hanya mensinergikan startup binaan Indigo dengan Telkom Group, tetapi juga mempertemukan para startup dengan lebih dari 15 venture capital dan investor startup. David juga mengatakan pihaknya akan berbagi seputar strategi korporasi dalam pengembangan digital business service untuk mendukung pertumbuhan portofolio bisnis Telkom Group.
 
"Event ini sebagai ajang sinergi bukan hanya antara startup binaan Indigo dengan Telkom Group, tetapi juga dengan lebih dari 15 venture capital dan para Investor startup," tuturnya, Kamis (23/8).
 
Menurutnya, Program Indigo Creative Nation tersebut mencakup sejumlah kegiatan mulai dari kegiatan nurturing creativity yang mendorong tumbuhnya komunitas digital kreatif, serta program inkubasi dan akselerasi startup digital untuk mengembangkan inovasi produk digital yang fit dengan kebutuhan market sehingga memiliki value tinggi di pasar.
 
Sejak tahun 2013, program Indigo Creative Nation juga telah menginkubasi 111 startup dimana sekitar 37 startup telah menghasilkan secara komersial, bahkan 16 startup diantaranya telah mendapatkan pendanaan tambahan dari para Investor dalam dan luar negeri seperti Payfazz yang telah memperoleh pendanaan dari Y Combinator. 
 
Kemudian, dari sejumlah startup yang telah dibina Indigo, ada beberapa startup yang telah berhasil menciptakan kolaborasi bernilai milyaran rupiah bersama Telkom Group seperti PrivyID, Kofera, dan Run System.
 
"Pada ajang Indigo Day ke-3 mendatang, ada lebih dari 20 startup binaan Telkom baik dari program external yaitu Indigo dan dari program internal yaitu Amoeba yang akan bereksibisi menampilkan berbagai inovasi digital," kata David.
 
 
 
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper