Antisipasi Hilangnya Data Transaksi Penjualan dengan Teknologi Hybrid Cloud

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 22 Juli 2018 | 12:27 WIB
Bagikan

Bisnis.com,  JAKARTA -  PT Omega Teknologi Indonesia, pionir perangkat lunak Point of Sales (POS) yang terintegrasi real time dengan sistem akunting, meluncurkan versi terbaru produk software kasir yang dinamakan Hybrid Cloud.

Ong Pendopo Winoto selaku Direktur PT Omega Teknologi Indonesia mengatakan,  koneksi Internet yang kurang stabil di Indonesia sangat memerlukan fitur online mode untuk transaksi kasir.

“Dibutuhkan waktu yang cukup panjang bagi kami untuk meminimalkan risiko hilangnya data transaksi offline, yang sangat mungkin terjadi pada perangkat POS," jelasnya dalam siaran persnya. 

Ong menambahkan, yang membedakan aplikasi Omega POS dengan POS lain adalah dengan mode offline dari hybrid cloud, data transaksi penjualan akan tetap tersimpan dan tidak hilang, meskipun aplikasi tersebut terhapus secara sengaja atau tidak sengaja.

Dalam pameran waralaba IFRA 2018 ini Omega memperkenalkan pula produk Smartcashier Micro yang disesuaikan dengan anggaran para pebisnis pemula.

UKM yang sudah naik tingkat bisa menggunakan Smartcashier Pro yang sudah terintegrasi penuh dengan akunting, Loyalty App (white labelling), Ide Kuliner (Customer relationship management).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper