Rekrut Insinyur Waymo Alphabet, Apple Serius Garap Kendaraan Otonom?

M. Nurhadi Pratomo
Sabtu, 16 Juni 2018 | 19:13 WIB
www.waymo.com
www.waymo.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Apple Inc. telah merekrut seorang insinyur mobil otonom (self driving) dari Waymo Alphabet Inc, yang menjadi sinyal produsen Iphone itu mempertahankan ambisi merambah bisnis kendaraan otonom.

Berdasarkan informasi yang dikutip melalui Reuters, Sabtu (16/6/2018), Apple merekrut Jaime Wayde, yang sebelumnya bekerja sebagai insinyur di Waymo Alphabet. Pernyataan tersebut mendapatkan konfirmasi dari pihak Waymo.

“Kami berharap Jaime sukses dalam kesempatan selanjutnya,” tulis Manajemen Waymo seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (16/6/2018).

Sebelum bergabung, Jaime merupakan insinyur di Jet Propulsion Laboratory, NASA. Di sana, dia bertugas mengawasi rekayasa sistem dan membantu pembuatan keputusan untuk melepaskan sistem keamanan manusia dalam armada uji coba NASA.

Reuters mencatat Apple telah membisu tentang usahanya dalam pengembangan mobil otonom. Sampai saat ini, perusahaan yang dipimpin Tim Cook itu belum mengumumkan produk apapun yang terkait dengan bisnis tersebut.

Apple telah mengantongi izin untuk menguji mobil otonom di California dan mempublikasikan penelitian tentang bagaimana armada tersebut dapat mendeteksi pejalan kaki dan pengendara sepeda dengan lebih baik.

Pada April 2018, Apple juga telah merekrut John Giannandrea. Sebelumnya, dia menjabat sebagai eksekutif intelijen buatan di Google.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Ana Noviani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper