KPI Resmikan Prasasti Penyiaran Saat Hasiarnas Ke-85

Sholahuddin Al Ayyubi
Selasa, 13 Maret 2018 | 22:24 WIB
Komisi Penyiaran Indonesia
Komisi Penyiaran Indonesia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) akan memperingati Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) ke-85 yang jatuh setiap tanggal 1 April dengan cara membuat sejumlah acara termasuk meresmikan Prasasti Penyiaran di Palu, Sulawesi Tengah.

Komisioner KPI Ubaidillah mengemukakan usia dunia penyiaran kini sudah memasuki ke-85 tahun atau lebih tua jika dibandingkan dengan Proklamasi Kemerdekaan ‎Indonesia yang dikumandangkan Soekarno-Hatta pada 1945 serta memiliki peranan yang vital dalam berjuang merebut Kemerdekaan Indonesia.

"Beberapa pekan ke depan tepatnya pada tanggal 1 April 2018, Indonesia akan kembali mengenang titik penting sejarah dalam dunia penyiaran yang bertempat di Solo, Mangkunegara VII diawali mendirikan Solosche Radio Vereeniging (SRV) pada 1 April 1933," tuturnya, Selasa (13/3/2018).

Dia menjelaskan akan ada banyak kegiatan dalam Hasiarnas ke-85 tersebut seperti di antaranya adalah Kampanye Indonesia Bicara Baik, Diskusi Buku Penyiaran, Sekolah P3SPS, Festival Media, Jalan Sehat Literasi Media dan Penganugerahan Pegiat Penyiaran.

"Peresmian Prasasti Penyiaran menjadi salah satu rangakaian kegiatan penting dalam peringatan Harsiarnas ke-85. Kampanye Indonesia Bicara Baik juga akan menjadi materi kotbah masjid dan gereja. Kami ingin menekankan nilai-nilai keberagaman bangsa kita," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper