Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Komisi I DPR Sidak Keamanan Data Pelanggan Operator Telekomunikasi

Komisi I DPR berencana melakukan pengecekan keamanan data pelanggan pada bank data tiga operator telekomunikasi yaitu Telkomsel, XL Axiata dan Indosat.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 07 Februari 2018  |  12:15 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--Komisi I DPR berencana melakukan pengecekan keamanan data pelanggan pada bank data tiga operator telekomunikasi yaitu Telkomsel, XL Axiata dan Indosat. Kegiatan yang direncanakan pada Senin 12 Februari 2018 tersebut sekaligus untuk mengecek perkembangan pendaftaran ulang kartu prabayar masing-masing operator.

Anggota Komisi I DPR Evita Nursanty mengemukakan pengecekan seluruh data pelanggan operator telekomunikasi tersebut dilakukan agar operator mendapatkan pengawasan secara langsung untuk memastikan seluruh data pelanggan aman.

Menurutnya, Komisi I DPR hanya menjalankan fungsi pengawasan dengan melakukan pengecekan secara spesifik ke markas setiap operator telekomunikasi.

"Komisi I menjalankan fungsi pengawasan dengan melakukan kunjungan itu. Rencananya tanggal 12 Februari nanti dibagi per grup, ada yang ke Telkomsel, XL Axiata dan Indosat," tuturnya kepada Bisnis, Rabu (7/2/2018).

Dia menjelaskan pengecekan tersebut hanya akan dilakukan kepada tiga operator besar Indonesia. Menurutnya, keamanan data pelanggan ketiga operator besar itu dapat dijadikan barometer untuk operator lain di Tanah Air.

"Memang rencananya hanya tiga operator besar itu saja yang akan kami kunjungi nanti," katanya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

handphone
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top