Komisi I DPR Sidak Keamanan Data Pelanggan Operator Telekomunikasi

Sholahuddin Al Ayyubi
Rabu, 7 Februari 2018 | 12:15 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Komisi I DPR berencana melakukan pengecekan keamanan data pelanggan pada bank data tiga operator telekomunikasi yaitu Telkomsel, XL Axiata dan Indosat. Kegiatan yang direncanakan pada Senin 12 Februari 2018 tersebut sekaligus untuk mengecek perkembangan pendaftaran ulang kartu prabayar masing-masing operator.

Anggota Komisi I DPR Evita Nursanty mengemukakan pengecekan seluruh data pelanggan operator telekomunikasi tersebut dilakukan agar operator mendapatkan pengawasan secara langsung untuk memastikan seluruh data pelanggan aman.

Menurutnya, Komisi I DPR hanya menjalankan fungsi pengawasan dengan melakukan pengecekan secara spesifik ke markas setiap operator telekomunikasi.

"Komisi I menjalankan fungsi pengawasan dengan melakukan kunjungan itu. Rencananya tanggal 12 Februari nanti dibagi per grup, ada yang ke Telkomsel, XL Axiata dan Indosat," tuturnya kepada Bisnis, Rabu (7/2/2018).

Dia menjelaskan pengecekan tersebut hanya akan dilakukan kepada tiga operator besar Indonesia. Menurutnya, keamanan data pelanggan ketiga operator besar itu dapat dijadikan barometer untuk operator lain di Tanah Air.

"Memang rencananya hanya tiga operator besar itu saja yang akan kami kunjungi nanti," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper