Android 8.1 Bisa Deteksi Kecepatan Wi-Fi

Duwi Setiya Ariyanti
Selasa, 23 Januari 2018 | 10:43 WIB
Android/Antara
Android/Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Android 8.1 yang baru dirilis memiliki keunggulan dari sisi deteksi kecepatan wireless finder atau jaringan internet tanpa kabel.

Bila biasanya Anda harus mencoba satu persatu jaringan yang tersedia, Android 8.1 menghargai waktu Anda dengan memberikan label. Pada setiap jaringan publik yang muncul, akan terdapat label yang membagi jaringan berdasarkan kecepatannya.

Sebagai contoh, untuk label sangat cepat, jaringan memiliki kecepatan lebih dari 20 Mbps. Kemudian, untuk label cepat, kecepatan berada di rentang 5 Mbps hingga 20 Mbps. Sisanya, untuk label oke, kecepatannya berkisar 1 Mbps hingga 5 Mbps. Terakhir, jaringan lambat yakni 0 Mbps hingga 1 Mbps.

Dengan informasi ini, tentunya Anda tak perlu mencoba satu persatu dari jaringan yang tersedia. Sayangnya, label untuk empat kategori kecepatan hanya tersedia pada jaringan tanpa kata kunci.

Anda pun bisa mengatur aktivasi label ini melalui menu pengaturan. Di dalam menu pengaturan, Anda bisa masuk ke menu jaringan dan internet. Lalu, masuk ke preferensi Wi-Fi lanjutan agar bisa memilih Google sebagai provider pemeringkat jaringan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper