Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Telkomsel Siap Berkompetisi Dalam Layanan Digital

Bisnis telekomunikasi diperkirakan akan meluas dari sekadar penyedia jaringan menjadi penyedia layanan digital juga.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 07 Januari 2018  |  23:39 WIB
Teknisi Telkomsel melakukan perawatan jaringan di salah satu menara Base Transceiver Station (BTS) di kawasan Perkebunan Malabar, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (14/9). - JIBI/Rachman
Teknisi Telkomsel melakukan perawatan jaringan di salah satu menara Base Transceiver Station (BTS) di kawasan Perkebunan Malabar, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (14/9). - JIBI/Rachman

Bisnis.com, JAKARTA — Bisnis telekomunikasi diperkirakan akan meluas dari sekadar penyedia jaringan menjadi penyedia layanan digital juga.

Adita Irawati, Vice President Corporate Communications Telkomsel memprediksi persaingan di antara operator seluler akan semakin meluas tidak hanya dalam kapasitas operator sebagai penyedia jaringan seluler pada tahun ini.

Persaingan juga  akan terjadi sebagai penyedia beragam produk dan layanan digital yang berkualitas untuk mendukung gaya hidup masyarakat yang semakin terdigitalisasi.

Persaingan antara operator telekomunikasi, lanjutnya, akan semakin dinamis sebab ikut melibatkan pemain dari industri lain seperti teknologi finansial, pelaku OTT, IoT, dan lain-lain yang menawarkan produk dan layanan digital.

"Dengan didukung lebih dari 152.000 BTS yang tersebar sampai penjuru negeri dan data insight lebih dari 190 juta pelanggan, kami optimistis menghadapi persaingan tersebut," tegasnya.

Dari 190 juta pengguna Telkomsel, 99,5 juta diantaranya merupakan pengguna layanan data.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top