Pengembang Pokemon Go Hadirkan Dunia Sihir Harry Potter ke Dunia Ponsel

Newswire
Kamis, 9 November 2017 | 13:25 WIB
Ilustrasi : Wahana Hutan Terlarang Harry Potter/wbstudiotour.co.uk
Ilustrasi : Wahana Hutan Terlarang Harry Potter/wbstudiotour.co.uk
Bagikan

Bisnis.com, LOS ANGELES - Penyuka tokoh fiksi Harry Potter dalam waktu dekat bisa membawa si penyihir cilik imut-imut itu ke ruang pribadi mereka masing-masing.

Pengembang permainan Pokemon Go, Niantic dan Warner Bros Interactive Entertainment, akan menghidupkan kembali binatang khayali, petualangan penyihir dan mantra sihir ke dalam permainan seluler realitas terbaru Harry Potter. Demikian disampaikan perusahaan tersebut, Rabu waktu setempat.

"Harry Potter: Wizards Unite" akan membawa dunia sihir penulis JK Rowling ke dalam telepon seluler dan menggunakan realitas tertambah (Artificial Reality) untuk menciptakan perburuan di dunia nyata, yang memungkinkan pemain melemparkan mantra, menemukan artefak, beraksi dalam tim serta menemukan binatang dan tokoh sihir dari seri buku terkenal Harry Potter," ujar pihak pengembang.

Permainan dengan menggunakan tempat sebenarnya tersebut mirip dengan Pokemon Go milik Niantic dan Nintendo, pasar massal pertama AR pada Juli 2016, dan memungkinkan pemain "menangkap" tokoh animasi, yang muncul di lingkungan sekitar mereka.

Belum ada tanggal peluncuran bagi permainan Harry Potter itu, namun Niantic dan Warner Bros dari Time Warner mengatakan, rincian lebih lanjut akan tersedia tahun depan.

Warner Bros Pictures, yang membuat film waralaba Harry Potter senilai 7,7 miliar dolar Amerika Serikat, akan meluncurkan Fantastic Beasts and Where to Find Them 2 pada November 2018, episode kedua dalam rangkaian serial film baru, yang memperluas dunia ciptaan Rowling dalam film waralaba Harry Potter-nya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara/Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper