KPI: Saring Sebelum Sharing, Begini Cara Cegah Penyebaran Info Hoax

Nurudin Abdullah
Selasa, 7 November 2017 | 19:29 WIB
Smartphone. Ilustrasi/ChannelNews
Smartphone. Ilustrasi/ChannelNews
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Kalangan pemuda dan remaja diminta untuk lebih cerdas dalam menyampaikan atau sharing informasi di media sosial mengingat banyaknya beredar kabar yang tidak benar atau hoax.

Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat Yuliandre Darwis mengajak masyarakat khususnya kalangan muda untuk lebih cerdas dalam menyampaikan atau sharing informasi di media sosial.

“Lebih baik disaring dahulu sebelum di-sharing. Cek dahulu kebenaran informasinya, baru setelah itu dibagikan,” katanya dalam situs resmi KPI Pusat, Selasa (7/11/2017).

Dia bersama Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara pada akhir pekan lalu dalam acara Siberkreasi Nitizen Fair 2017 telah mendeklarasikan kesepakatan siberkreasi melawan hoax.

Dia menjelaskan siberkreasi dibentuk dari berbagai komunitas dan elemen masyarakat untuk mengkampanyekan komitmen bersama meningkatkan literasi digital di masyarakat.

“Komitmen bersama meningkatkan literasi digital di masyarakat lewat ajakan untuk berbagi kreativitas lewat konten positif serta memanfaatkan internet secara bijak dan bertanggung jawab,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper