Bos Indosat Mundur, Ini Rencana Alexander Rusli Berikutnya

Agnes Savithri
Rabu, 27 September 2017 | 09:39 WIB
Alexander Rusli./JIBI-Endang Muchtar
Alexander Rusli./JIBI-Endang Muchtar
Bagikan

JAKARTA — Alexander Rusli mundur dari posisi direktur utama PT Indosat Tbk. Apa rencana berikut Alex setelah meninggalkan posisi sebagai orang nomor satu di Indosat Ooredoo.

Menurut keterbukaan BEI pada Selasa (26/9), perseroan berkode saham ISAT telah menyampaikan surat kepada Otoritas Jasa Keuangan dengan berisi empat poin. 

Pertama, perseroan telah menerima surat pemberitahuan pada 22 September 2017 lalu dari Alexander Rusli untuk tidak melanjutkan jabatan sebagai Direktur Utama dan CEO Perseroan.

Kedua, dengan alasan tersebut maka Dewan Komisaris Perseroan pada 26 September akan memberhentikan sementara Alexander Rusli sebagai Direktur Utama berlaku efektif sejak 27 September 2017 sampai dengan keputusan RUPSLB.

Ketiga, sesuai dengan anggaran dasar perseroan maka Dewan Komisaris Perseroan telah memberikan wewenang kepada Joy Wahjudi, direktur independen untuk bertindak atas nama direksi perseroan sebagai direktur utama interim berlaku efektif sejak 27 September 2017 sampai dengan keputusan RUPSLB.

Keempat, perseroan akan menggelar RUPSLB pada 14 November 2017.

Menanggapi surat tersebut, Direktur Utama Indosaat Alexander Rusli membenarkan masa kontraknya yang telah habis.

"Iya benar. Kontrak habis nanti 31 Oktober. Maka dari itu, harus masuk surat sejak sekarang," ujarnya kepada Bisnis, Selasa (26/9).

Untuk ke depannya, Alex mengaku belum akan bergelut kembali di industri telekomunikasi.  

"Jangan di industri yang sama, deh. Kalau ada kesempatan ingin changing the ecosystem. Bukan mikir harga data per kb," tambahnya diselingin tawa. 

Sejalan dengan itu, Komisaris Utama Indosat Ooredoo Waleed Mohamed Ebrahim Al-Sayed mengungkapkan pihaknya telah menerima pemberitahuan dari Alexander Rusli.

"Kami telah menerima pemberitahuan dari Direktur Utama dan CEO kami, Alexander Rusli, bahwa beliau memutuskan untuk tidak meneruskan masa jabatannya di Indosat Ooredoo," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (26/9/2017) sore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agnes Savithri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper