Lintasarta Hadirkan Berbagai Solusi Teknologi di Indonesia Banking Expo 2017

Yusran Yunus
Rabu, 20 September 2017 | 13:49 WIB
Mesin ATM/ist
Mesin ATM/ist
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Lintasarta, perusahaan ICT Total Solution menghadirkan berbagai solusi teknologi informasi terkini untuk industri perbankan dalam event Indonesia Banking Expo (IBEX) 2017 di Jakarta Convention Center pada 19-20 September 2017.

Event terbesar industri perbankan ini diselenggarakan oleh Perhimpunan Bank Nasional (Perbanas) dengan mengusung tema “Transformasi Industri Perbankan, Jawaban Terhadap Revolusi Teknologi Digital."

"Keterlibatan Lintasarta dalam event ini menunjukkan komitmen Lintasarta yang telah lebih dari 29 tahun menjadi mitra ICT terbaik pilihan industri perbankan. Lintasarta siap memberikan berbagai solusi ICT dalam rangka menghadapi era digitalisasi perbankan yang berkembang demikian pesatnya," kata President Director Lintasarta, Arya Damar, Rabu (20/9/2017).

Beberapa solusi teknologi informasi terkini yang dihadirkan Lintasarta dalam IBEX 2017 di antaranya Big Data Analytics, Media Analytics, API Connect, Managed Security Services, Collaboration Solution.

Big Data Analytics dapat menganalisis data perbankan yang besar dengan cepat, untuk digunakan dalam pengambilan keputusan terkait bisnis. Solusi ini juga membantu perbankan untuk menemukan peluang-peluang bisnis baru yang tidak dapat dilakukan dengan pengolahan data secara konvensional.

Media Analytics merupakan platform yang dikembangkan untuk melakukan analisis berbagai media seperti social media, forum, media cetak, dan media online lainnya dengan mudah serta sesuai kebutuhan.

Adapun Application Programming Interface (API) Connect memungkinkan perbankan untuk membuat, mengelola, mengamankan dan bersosialisasi menggunakan API serta menciptakan peluang untuk memperoleh pendapatan baru.

Sedangkan Managed Security Services memungkinkan untuk melakukan antisipasi berbagai jenis dan tipe ancaman, baik dalam bentuk brute force, misconfig, phising, sql injection, ddos, malware, dan malvertising.

Kemudian, Collaboration Solution merupakan solusi komunikasi yang dapat dilakukan dalam waktu singkat dan mudah dengan mengintegrasikan beragam perangkat komunikasi dan video telepresence dengan perangkat dari berbagai macam brand.

"Berbagai solusi dari Lintasarta dapat membantu mempercepat perbankan dalam melakukan transformasi digital serta inovasi layanan perbankan," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Yusran Yunus
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper