Soltius Indonesia Gandeng DSI Luncurkan Aplikasi Mobile Bagi Perusahaan

Agne Yasa
Rabu, 13 September 2017 | 06:55 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Soltius Indonesia bekerja sama dengan Data Systems International (DSI) menghadirkan solusi aplikasi mobile yang membidik perusahaan.

Budi L. Halim, Direktur PT Soltius Indonesia mengatakan kerja sama pihaknya dengan DSI sebagai upaya menjadi relevan seiring maraknya perangkat mobile.

Dia menjelaskan Soltius Indonesia menawarkan solusi berbasis teknologi informasi, salah satunya melalui ERP. Namun seiring dengan perkembangan twknologi, teenyata pelanggan menuntut solusi lainnya, termasuk mobile.

"Soltius mulai merambah, untuk supply chain bekerja sama dengan DSI," katanya dalam Konferensi Pers Metrodata Solution Day 2017, pada Selasa (12/9/2017).

Adapun teknologi ERP memberikan pandangan terpadu tentang proses bisnis inti, seringkali secara real-time, menggunakan database umum yang dikelola oleh sistem manajemen basis data.

Sistem ERP melacak sumber daya bisnis, seperti uang tunai, bahan baku, kapasitas produksi-dan status komitmen bisnis termasuk pesanan, pesanan pembelian, dan gaji.

Aplikasi yang membentuk sistem berbagi data di berbagai departemen (manufaktur, pembelian, penjualan, akuntansi, dll) yang menyediakan data. ERP memfasilitasi arus informasi antara semua fungsi bisnis, dan mengelola koneksi ke pemangku kepentingan di luar.

William Chaylis, Regional Vice President SE Asia Data Systems International, Inc. mengatakan terdapat lima kunci dalam melakukan transformasi digital yaitu mobile first sangat penting, ketersediaan secara real time, penjualan instan, ketersediaan pelacakan (tracking), dan kolaborasi.

DSI merupakan perusahaan digital supply chain platform yang menciptakan solusi mobile first dan cloud suppy chain.

"Kami memprovide solusi pada mobility eksekusi. DSI melihat oportunity," katanya.

Susanto Djaja, Presiden Direktur PT Metrodata Electronics, mengatakan kerja sama dengan DSI merupakan salah satu langkah yang dilakukan perusahaan utnuk menghadiekan produk dan servis inovatif dalam era transformasi digital.

"Setiap tahun akan menambah produk dan servis terbaru, anak perusahaam Soltius dengan DSO, mobile app company dari US, menghadirkan mobile app untuk perusahaan di Indonesia," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agne Yasa
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper