Huawei Tunjuk GND Imperium Perkasa Sebagai Distributor Resmi

Demis Rizky Gosta
Rabu, 30 Agustus 2017 | 13:54 WIB
Huawei/Reuters-Hannibal Hanschke
Huawei/Reuters-Hannibal Hanschke
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Huawei menunjuk PT GND Imperium Perkasa sebagai distributor resmi gawai bermerek Huawei di Indonesia.

Country Director Huawei Device Indonesia Johnson Ma mengatakan dinamika kompetisi di pasar smartphone Indonesia mendorong Huawei melakukan restrukturisasi sistem distribusi dan penjualan.

“Kami butuh restrukturisasi untuk membuat organisasi kami menjadi lebih lincah dan lentur terhadap perubahan,” katanya Rabu (30/8/2017).

Salah satu inti restrukturisasi Huawei adalah penunjukan PT GND Imperium Perkasa sebagai distributor tunggal gawai bermerek Huawei di Indonesia. Sumber daya distribusi dan penjualan Huawei di Indonesia akan diambil alih oleh GND.

Perubahan sistem ini diiringi oleh peningkatan investasi hingga 5 kali lipat di bidang pemasaran dan promosi. Target Huawei dalam jangka pendek adalah kenaikan pangsa pasar hingga 300%, antara lain, lewat pendirian 10.000 toko dan 5.000 promotor di Indonesia.

Huawei akan bertanggung jawab terhadap promosi merek Huawei, peluncuran produk secara periodik dan pengendalian kualitas (quality control).

Di sisi lain, GND bertanggung jawab mengendalikan distribusi komponen, distribusi produk, pemasaran, pemeliharan jalur distribusi, dan promosi langsung ke konsumen.

“GND adalah perusahaan yang sudah belahan tahun bergerak di bidang penjualan ponsel. Mereka punya jaringan distribusi internasional di Asia Tenggara,” kata Ma. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper