Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BTS DAERAH PERBATASAN: Kominfo Perbanyak Akses Internet Kecepatan Tinggi

Kementerian Komunikasi dan Informatika menargetkan tidak hanya mempercepat keberadaan tower base transceiver station di daerah tertinggal, tapi juga menggenjot penggunaan BTS yang bisa memberikan akses internet dengan kecepatan tinggi
Linda Teti Silitonga
Linda Teti Silitonga - Bisnis.com 17 Agustus 2017  |  22:10 WIB
Menkominfo Rudiantara saat peresmian BTS di Desa Tude, Kecamatan Pantar Tengah, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur, Kamis (17/8/2017). - Bisnis/Linda T. Silitonga
Menkominfo Rudiantara saat peresmian BTS di Desa Tude, Kecamatan Pantar Tengah, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur, Kamis (17/8/2017). - Bisnis/Linda T. Silitonga

Bisnis.com, Alor, NTT- Kementerian Komunikasi dan Informatika menargetkan tidak hanya mempercepat keberadaan tower base transceiver station di daerah tertinggal, tapi juga menggenjot penggunaan BTS yang bisa memberikan akses internet dengan kecepatan tinggi.

“Karena telepon pun sekarang menggunakan internet,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara saat peresmian BTS di Desa Tude, Kecamatan Pantar Tengah, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur, Kamis (17/8/2017).

Pemerintah, ujarnya, menginginkan semua wilayah di Indonesia bisa terhubung dengan internet kecepatan tinggi pada tahun 2019.

Menkominfo mengharapkan semua sekolah, puskesmas, kantor keposian juga bisa terhubung dengan akses internet kecepatan tinggi.

“Semua kita bisa terhubung dengan internet kecepatan tinggi,”kata Rudiantara.

Untuk itu, tambahnya, pemerintah menargetkan memiliki satelit khusus untuk internet kecepatan tinggi milik sendiri pada tahun 2021.

Dalam hal ini, tambahnya, saat melakukan pemilihan program infrastruktur telekomunikasi di dalam negeri, keputusannya bukan untuk kebutuhan janga pendek, tapi melihat keperluan hingga sepuluh tahun mendatang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

menkominfo
Editor : Linda Teti Silitonga
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top