Asia Internet of Things Business Platform Jadi Ajang Rembuk Soal IoT

Sholahuddin Al Ayyubi
Senin, 7 Agustus 2017 | 13:27 WIB
Ilustrasi koneksi global/Istimewa
Ilustrasi koneksi global/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Asia Internet of Things Business Platform mendorong seluruh industri unt‎uk mengadopsi teknologi Internet of Things (IoT) agar dapat segera melakukan transformasi digital sehingga dapat menghadapi semua tantangan di era digitalisasi.

Director Asia IoT Business Platform, Irza Suprapto mengemukakan alasan pihaknya menyelenggarakan event tersebut adalah untuk mempercepat adopsi IoT di Indonesia, bersama pemerintah dan pihak swasta.

Menurut Irza, seluruh pemangku kepentingan harus menjawab seluruh masalah dan tantangan yang dihadapi dalam menerapkan IoT dalam bertransformasi digital.

"Acara ini menyediakan platform yang kondusif bagi para pemimpin industri dan IT dari berbagai industri yang berbeda untuk berkumpul dan ikut serta dalam diskusi agar memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan pengetahuan dan pemahaman industri," tuturnya di Jakarta, Senin (7/8).

Dia mengatakan pihaknya terus mendorong penyedia solusi dan vendor lebih memahami gambaran IoT di pasar ASEAN.

Pasalnya, berdasarkan survei yang dilakukan Asia IoT Business Platform, sebesar 73,3% perusahaan dan organisasi lokal sedang berproses dalam ‎mengeksplorasi dan menemukan menemukan solusi IoT.

"Survei kami ini juga menyebutkan sekitar 7% pimpinan IT dari berbagai industri yang melaporkan telah mendapatkan keuntungan dari penerapan IoT apapun, dengan menyebutkan biaya, ketidakcocokan dengan sistem baru dan kompleksitas sebagai tantangan terbesar," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper