Indosat Ooredoo Jaring Tenaga Magang

Nindya Aldila
Sabtu, 22 Juli 2017 | 15:49 WIB
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com JAKARTA - Kesempatan emas berupa lowongan magang dari perusahaan bergengsi telah memberikan ruang kepada mahasiswa tingkat akhir dan lulusan baru untuk menjajal menjadi seorang pegawai profesional.

Salah satunya dilakukan oleh Indosat Ooredoo, dengan membentuk program Kerja Seru untuk menjaring tenaga magang yang berkualitas yang bisa dididik untuk menjadi pegawai profesional di dunia kerja nantinya.

Chief Human Resources Officer Indosat Ooredoo Ripy Mangkoesoebroto mengatakan program pekerja magang diselenggarakan sebagai bagian dari dukungan dan kepedulian perusahaan terhadap program link and match antara dunia pendidikan dan dunia kerja. Dia menyebutkan, target perusahaan bisa mencapai 100 pemagang setiap tahunnya.

“Program magang ini kami sebut dengan nama program Kerja Seru, bertujuan untuk memberikan kesempatan kerja praktik kepada para mahasiswa dan lulusan yang memiliki semangat untuk menambah wawasan dan mempersiapkan diri menjadi professional dengan menempatkan mereka di proyek inovatif yang berjalan diperusahaan,” ujarnya kepada Bisnis.com belum lama ini.

Syaratnya tidak terlalu rumit,  mahasiswa S1 semua jurusan yang masih aktif berkuliah dan minimum di semester 5 atau yang sudah lulus maksimal 6 bulan sejak tanggal kelulusan, memiliki rata-rata nilai indeks prestasi 3.00, aktif di organisasi atau komunitas dan memiliki minat untuk terhadap dunia digital, dan aktif di media sosial.

Dalam proses bekerja, peserta kerja praktek pada prinsipnya tidak diperuntukkan mengerjakan pekerjaan rutin karyawan. Mereka hanya ditugaskan untuk pekerjaan yang sifatnya berjangka waktu pendek dengan tingkat kesulitan sederhana hingga menengah.

Namun, peserta diberi kesempatan untuk menciptakan ide-ide perbaikan, penyempurnaan sistem. Peserta dapat menjadi bagian dari project baru yang menantang dan memerlukan perspektif yang lebih segar.

“Untuk memacu peserta belajar secara optimal, penugasan diberikan dalam bentuk proyek dengan sasaran target individu yang jelas dan menantang, yang dapat divalidasi kemajuannya berdasarkan review yang dilakukan oleh para mentor. Perusahaan menyiapkan para mentor agar peserta mendapatkan hasil yang optimal,” jelasnya.

Setiap peserta Kerja Seru diberikan uang saku sesuai ketentuan yang berlaku dan bersertifikat. Saat ini bersama dengan tim IM3 Ooredoo, perusahaan sedang menjalankan program Kerja Seru luar Pulau Jawa, yakni di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Papua.

Pada akhir program nanti akan dipilih 8 orang peserta terbaik untuk dikirim ke Kantor Pusat. Kesempatan itu akan mereka gunakan untuk bertemu langsung dengan top managemen guna menyampaikan ide-ide segarnya selama menjalankan proyek. Semua biaya perjalanan dan penginapan ditanggung oleh tim IM3 Ooredoo.

“Kami terbuka untuk segala bentuk kolaborasi melalui program perekrutan hingga partnership dengan para alumni kerja praktik. Secara natural, peserta yang pernah melakukan proses magang di Indosat Ooredoo memiliki keunggulan karena mempunyai pemahaman terhadap values dan gaya bekerja di Indosat Ooredoo.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Nindya Aldila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper