Vivo Perkenalkan Fitur Chatting Tanpa Mengetik

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 12 Juli 2017 | 10:03 WIB
Fitur voice typing Vivo/Istimewa
Fitur voice typing Vivo/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Besarnya kebutuhan masyarakat untuk berkomunikasi melalui smartphone mereka menjadi satu alasan bagi banyak vendor smartphone berlomba-lomba menyajikan fitur yang terkini

Salah satunya adalah fitur Voice Typing besutan Vivo Smartphone yang hadir dengan tujuan mempermudah pengguna untuk merubah pesan suara menjadi pesan tulisan. Fitur Voice Typing ini diklaim mampu menghasilkan kata yang akurat sesuai dengan kata verbal yang diucapkan. Fitur ini juga ditujukan untuk memangkas waktu dibandingkan mengetik.

Merujuk pada hasil penelitian The National Center for Voice and Speech di Amerika, manusia mampu mengucapkan hingga 150 kata per-menit, jauh lebih banyak dari kemampuan mengetik yang merujuk pada hasil studi Pocketables yang hanya mampu mencapai 30 kata per-menitnya. Percakapan suara yang natural membuat proses penyampaian pesan menjadi lebih mudah dan teknologi Voice Typing pada Vivo Smartphone siap menuangkan pesan suara menjadi teks bagi anda.

Dengan manusia yang terbiasa berkomunikasi secara verbal, komunikasi melalui smartphone tentu memiliki hambatan sendiri. Pasalnya, Anda harus mengetik tombol kecil pada layar untuk menghasilkan kata-kata. Adanya fitur Voice Typing ini membuat komunikasi verbal menjadi semakin nyata bagi kita untuk berkomunikasi dengan orang lain. Lagi pula, fitur ini sudah dikembangkan sedemikian rupa hingga menjadi sangat cepat dan akurat, jika dibandingkan dengan mengetik yang dapat menimbulkan banyak typo. Jadi, konsumen dapat dengan nyaman bertukar pesan tanpa perlu ada kesalahan kata dengan menggunakan fitur Voice Typing.

Fitur Voice Typing ini juga dapat digunakan dengan sangat mudah, cukup dengan menekan tombol spasi yang terdapat pada keyboard yang tersedia saat menggunakan aplikasi messaging seperti Whatsapp, Line, BBM WeChat, dan SMS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper