Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SAP Gandeng Asean Foundation Perkuat Ekonomi Digital di Asia Tenggara

Scott Russell, President dan Managing Director SAP Asia Tenggara mengemukakan tujuan utama kerja sama tersebut adalah untuk mempersiapkan kaum muda menghadapi ekonomi digital serta mendukung Asean dalam mendorong pertumbuhan sosial-ekonomi berkelanjutan dalam Revolusi Industri Keempat.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 11 Mei 2017  |  13:46 WIB
SAP Gandeng Asean Foundation Perkuat Ekonomi Digital di Asia Tenggara
Executive Director of Asean Foundation Elaine (kiri) berbincang dengan President and Managing Director of SAP Southeast Asia Scott Russell seusai menandatangani perjanjian kerjasama, di Jakarta, Selasa (9/5). - JIBI/Abdullah Azzam
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan teknologi global SAP menggandeng Asean Foundation untuk mendorong pemuda berperan dalam memberikan manfaat ekonomi digital secara regional.

Scott Russell, President dan Managing Director SAP Asia Tenggara mengemukakan tujuan utama kerja sama tersebut adalah untuk mempersiapkan kaum muda menghadapi ekonomi digital serta mendukung Asean dalam mendorong pertumbuhan sosial-ekonomi berkelanjutan dalam Revolusi Industri Keempat.

"Asean kini tidak hanya mewakili sebuah komunitas ekonomi, tetapi juga sebuah komunitas sosial. Seiring dengan perayaan 50 tahun karya Asean dalam persatuan dan memajukan kemakmuran tahun ini, kami merasa antusias akan berbagai peluang yang ada di dalam wilayah pertumbuhan ini‎," tuturnya dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (11/5).

Dia menjelaskan ke depan tujuan besar SAP adalah meningkatkan kehidupan masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk membekali kaum muda dengan kemampuan mengatasi masalah yang mungkin terjadi dalam masyarakat dan keterampilan dalam menghadapi era ekonomi digital.

"Saya percaya bahwa kemitraan ini akan membantu upaya CSR kami untuk menciptakan jangkauan yang lebih besar dan berdampak positif bagi kehidupan di wilayah Asean," kata Russel.

Senada disampaikan Executive Director Asean Foundation, Elaine Tan yang mengatakan kerja sama tersebut tertuang di dalam Memorandum of Understanding (MoU)‎ antara SAP dan Asean Foundation serta menghasilkan tiga kesepakatan untuk menangani isu-isu ekonomi, lingkungan, dan sosial Asean.

"Kami akan fokus melalui tiga area yang meliputi pendidikan, kesukarelaan, dan kewirausahaan. Saya percaya bahwa inisiatif bersama kami dengan SAP akan meningkatkan keterlibatan kaum muda Asean dalam kegiatan nasional dan regional untuk memberi mereka kesempatan untuk berkontribusi secara aktif kepada masyarakat Asean," kata Tan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekonomi digital
Editor : Demis Rizky Gosta
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top