Ini Fitur Inovatif Twitter Lite

Agne Yasa
Rabu, 3 Mei 2017 | 21:18 WIB
Peluncuran TwitterLite di Jakarta pada Rabu (3/5/2017)/Bisnis-Agne Yasa
Peluncuran TwitterLite di Jakarta pada Rabu (3/5/2017)/Bisnis-Agne Yasa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Twitter Lite resmi diperkenalkan di Indonesia dan tersedia di mobile.twitter.com pada ponsel atau tablet dan tersedia dalam 42 bahasa, termasuk Bahasa Indonesia.

Head of Business Development, South-East Asia & Australia, Twitter, Dwi Adriansah mengatakan Twitter Lite memiliki memori kurang dari 1 MB di ponsel dan menggunakan teknologi Progressive Web App yang dapat menghemat data hingga 70%, pemuatan konten yang 30% lebih cepat, serta navigasi yang lebih kencang.

Beberapa fitur inovatif dari Twitter Lite yaitu mendukung mode penghemat data. Dengan mode ini, gambar dan video akan masuk mode pratinjau lebih dulu sebelum pengguna memilih gambar atau video yang ingin dilihat guna mengurangi penggunaan data hingga 70% menjadikannya lebih terjangkau untuk area dengan harga paket data yang mahal.  

“Dengan kapasitas memori kurang dari 1MB, Twitter Lite memiliki ukuran yang relatif ringan dengan pemuatan konten yang 30% lebih cepat,” ujar Ade, panggilan akrab Dwi Adriansah di Jakarta, Rabu (3/5/2017).

Kemudian, Twitter Lite menyediakan notifikasi otomatis (push notifications), pengguna Android tidak perlu khawatir untuk merasa tertinggal karena mereka dapat memilih untuk menerima notifikasi tentang apa yang sedang terjadi di Twitter atau apa yang sedang ramai dibicarakan seputar dunia hiburan dan olahraga, baik di dalam negeri maupun internasional.

“Twitter Lite juga menawarkan dukungan offline. Pengguna tidak akan mengalami gangguan ketika mereka kehilangan koneksi saat sedang menggunakan Twitter. Twitter Lite juga dapat ditambahkan ke layar utama (home screen) ponsel, yang dapat memudahkan penggunaan Twitter hanya dengan satu sentuhan,” paparnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agne Yasa
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper