Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Telkomtelstra Gelar Digital Transformation Journey

Telkomtelstra, perusahaan joint venture antara PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom Indonesia) dan Telstra Corporation Limited (Telstra) asal Australia menggelar pembukaan program Digital Transformation (DiTA) Journey, Redefining the Future of Your Enterprise di Ballroom JW Marriot Hotel Jakarta pada Kamis (30/3/2017).
Agne Yasa
Agne Yasa - Bisnis.com 30 Maret 2017  |  20:34 WIB
Presiden Direktur Telkomtelstra Erik Meijer  - Bisnis/Agne
Presiden Direktur Telkomtelstra Erik Meijer - Bisnis/Agne

Bisnis.com, JAKARTA - Telkomtelstra, perusahaan joint venture antara PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom Indonesia) dan Telstra Corporation Limited (Telstra) asal Australia menggelar pembukaan program Digital Transformation (DiTA) Journey, Redefining the Future of Your Enterprise di Ballroom JW Marriot Hotel Jakarta pada Kamis (30/3/2017).

Acara yang dibalut dalam Gala Dinner ini menghadirkan korporasi dari berbagai sektor diantaranya manajemen finansial, manajemen bank, trading & distribution, properti dan konstruksi, manajemen transportasi, maritim dan logistik, healthcare & welfare, manufaktur dan agribisnis, media dan komunikasi, dan lainnya.

Adapun gelaran ini merupakan bentuk komitmen Telkomtelstra dalam mendorong akselerasi transformasi digital perusahaan di Indonesia.

Presiden Direktur Telkomtelstra Erik Meijer menyampaikan teknologi telah memengaruhi cara menjalankan bisnis. Infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) menjadi alat pendukung sebagai elemen esensial dalam menjalankan bisnis.

"Sekitar 70% konsumen di Indonesia telah bertransformasi menjadi digital native namun perusahaan yang bertransformasi digital masih sangat sedikit padahal customer experience telah berubah," ujar Erik.

Pengalaman pelanggan telah berubah dalam menikmati layanan. Terlebih saat ini, banyak layanan dan aplikasi digital yang bisa diakses gratis.

Erik mengatakan perusahaan harus mengakselerasi transformasi digital di bisnisnya untuk bisnis yang lebih efisien dan menguntungkan ke depannya.

"Tim IT perusahaan harus fokus pada transformasi digital untuk meningkatkan kienrja perusahaan bukan pada kelola atau operasional yang bisa dilakukan pihak lain," ungkapnya.

Erik memaparkan berdasarkan riset dari IDC, diantara negara APEJ, inisiatif transformasi digital perusahaan Indonesia dianggap tertinggal dibandingkan negara lainnya. Meskipun banyak perusahaan Indonesia memiliki niat untuk mengubah bisnisnya ke arah digital, perusahaan tidak memiliki kemampuan untuk mempertimbangkan strategi teknologi yang tepat untuk tetap kompetitif di era ekonomi terbuka dan peningkatan persaingan global.

"Telkomtelstra mendukung pemerintah Indonesia untuk membawa Indonesia ke era digital," ujarnya.

Telkomtelstra sendiri memberikan layanan Manage Network Service, Managed Cloud Services (MCS) termasuk solusi hybrid cloud, Managed Security Services (MSS) dan Unified Communications and Collaboration (UC&C).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomtelstra
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top