Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

12.000 Rakyat Papua Terlayani IndiHome Telkom

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Persero) berhasil menggaet sekitar 12.000 pelanggan layanan triple play IndiHome untuk kawasan Papua.
Rezza Aji Pratama
Rezza Aji Pratama - Bisnis.com 01 Maret 2017  |  20:17 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA — PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Persero) berhasil menggaet sekitar 12.000 pelanggan layanan triple play IndiHome untuk kawasan Papua.

VP Marketing Telkom Jemy V Confido mengatakan layanan yang diberikan Telkom ini merupakan satu-satunya triple play di Papua. Dia mengklaim permintaan masyarakat Indonesia terhadap produk broadband IndiHome fiber cukup tinggi. Adapun basis terbesar untuk wilayah Papua berada di kawasan Manokwari, Sorong, Timika, Jayapura, Abepura, dan Merauke.

“Kekuatan dari layanan IndiHome selain didukung infrastruktur serat optik adalah ragam channel dari Usee TV, serta paket penawaran yang menarik,” ujarnya, Rabu (1/3/2017).

Jemy menuturkan pihaknya menyediakan beragam pilihan paket dual play mulai dari internet kecepatan 10 Mbps sampai dengan 100 Mbps. Semua paket dilengkapi dengan gratis telpon lokal dan interlokal hingga 1.000 menit. Adapun biaya berlangganannya mulai dari Rp300.000.

VP Corporate Communication Telkom Arif Prabowo menambahkan hingga saat ini, Telkom telah membangun jaringan tulang punggung pita lebar nasional dari Sabang sampai Merauke. Terakhir, pada awal tahun 2016 Telkom telah menyelesaikan pembangunan jaringan serat optik Sulawesi Maluku Papua Cable System (SMPCS) yang menghubungkan wilayah Sulawesi, Maluku, hingga ke kota-kota di Papua antara lain Jayapura, Sarmi, Biak, Manokwari, Sorong, Fak Fak, Kaimana, Timika dan Merauke.

Ke depan, Telkom telah merencanakan untuk membangun Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) antara Jayapura dan Manokwari sepanjang 1.000 km sebagai jalur diversity dalam rangka meningkatkan kualitas layanan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indihome
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top