12.000 Rakyat Papua Terlayani IndiHome Telkom

Rezza Aji Pratama
Rabu, 1 Maret 2017 | 20:17 WIB
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Persero) berhasil menggaet sekitar 12.000 pelanggan layanan triple play IndiHome untuk kawasan Papua.

VP Marketing Telkom Jemy V Confido mengatakan layanan yang diberikan Telkom ini merupakan satu-satunya triple play di Papua. Dia mengklaim permintaan masyarakat Indonesia terhadap produk broadband IndiHome fiber cukup tinggi. Adapun basis terbesar untuk wilayah Papua berada di kawasan Manokwari, Sorong, Timika, Jayapura, Abepura, dan Merauke.

“Kekuatan dari layanan IndiHome selain didukung infrastruktur serat optik adalah ragam channel dari Usee TV, serta paket penawaran yang menarik,” ujarnya, Rabu (1/3/2017).

Jemy menuturkan pihaknya menyediakan beragam pilihan paket dual play mulai dari internet kecepatan 10 Mbps sampai dengan 100 Mbps. Semua paket dilengkapi dengan gratis telpon lokal dan interlokal hingga 1.000 menit. Adapun biaya berlangganannya mulai dari Rp300.000.

VP Corporate Communication Telkom Arif Prabowo menambahkan hingga saat ini, Telkom telah membangun jaringan tulang punggung pita lebar nasional dari Sabang sampai Merauke. Terakhir, pada awal tahun 2016 Telkom telah menyelesaikan pembangunan jaringan serat optik Sulawesi Maluku Papua Cable System (SMPCS) yang menghubungkan wilayah Sulawesi, Maluku, hingga ke kota-kota di Papua antara lain Jayapura, Sarmi, Biak, Manokwari, Sorong, Fak Fak, Kaimana, Timika dan Merauke.

Ke depan, Telkom telah merencanakan untuk membangun Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) antara Jayapura dan Manokwari sepanjang 1.000 km sebagai jalur diversity dalam rangka meningkatkan kualitas layanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper