Microsoft dan Acer Gandeng Bizzy Garap Inovasi untuk UKM

Bizzy.co.id, pusat grosir online untuk perusahaan dengan harga grosir bertingkat, menjalin kerja sama dengan Microsoft dan Acer untuk segmen UKM & korporasi melalui inovasi terbaru yaitu Bizzy Guide.
Yusuf Waluyo Jati
Yusuf Waluyo Jati - Bisnis.com 25 Januari 2017  |  19:21 WIB
Microsoft dan Acer Gandeng Bizzy Garap Inovasi untuk UKM
Dari kiri: Hermawan Sutanto, Chief Commercial Officer & Co-Founder Bizzy.co.id; Riko Gunawan Acer, Head of Commercial Product and Business Development Acer Indonesia; dan Lucky Gani, Office Business Group Head, Microsoft Indonesia. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Bizzy.co.id, pusat grosir online untuk perusahaan dengan harga grosir bertingkat, menjalin kerja sama dengan Microsoft dan Acer untuk segmen UKM & korporasi melalui inovasi terbaru yaitu Bizzy Guide.

Hermawan Sutanto, Chief Commercial Officer & Co-Founder Bizzy.co.id, menjelaskan sebagai perintis e-commerce B2B, Bizzy.co.id berupaya terus menumbuhkan inovasi untuk mentransformasi sistem procurement perusahaan di Indonesia dari tradisional menjadi strategis.

Langkah itu ditempuh dengan memanfaatkan teknologi untuk memudahkan proses pengadaan barang dan layanan terutama untuk segmen UKM.

“Inovasi baru kami berupa Bizzy Guide, bisa diakses di https://www.bizzy.co.id/guide, adalah wujud dari jalinan kerja sama Bizzy.co.id dengan Microsoft dan Acer sebagai perusahaan teknologi informasi kelas dunia sebagai solusi pembelian perangkat TI yang tepat bagi para UKM dan korporasi di Indonesia,” jelasnya dalam keterangan resminya, Rabu (25/1/2017).

Bizzy.co.id, ucapnya, menyadari dengan jumlah UKM di Indonesia yang mencapai lebih dari 50 juta pelaku UKM, mereka akan membutuhkan teknologi informasi yang tepat untuk bisa tumbuh berkembang dan bersaing pada era digital saat ini.

Namun, tuturnya, UKM dan koperasi biasanya menemui kesulitan untuk mendapatkan solusi teknologi informasi yang tepat karena mereka belum tentu memiliki staf khusus yang memiliki keahlian di bidang TI ataupun belum tentu bisa mengikuti perkembangan TI yang sangat dinamis.

Apalagi di bidang TI, satu produk bisa memiliki banyak tipe, spesifikasi, dan istilah teknis yang tidak mudah dipahami oleh para UKM. Oleh karena itu, UKM butuh panduan (guide) untuk memilih teknologi informasi yang tepat sesuai jenis usaha dan kebutuhannya.

Bagi para vendor teknologi informasi, tuturnya, mereka membutuhkan mitra terpercaya dan memiliki skala industri yang memadai untuk bisa melakukan edukasi teknologi informasi kepada para pelaku UKM di Indonesia.

“Untuk itulah Bizzy.co.id bekerja sama dengan Microsoft dan Acer menghadirkan Bizzy Guide untuk memilih lisensi Microsoft Office dan perangkat komputer Acer yang tepat bagi UKM di Indonesia. UKM bisa mendapatkan rekomendasi perangkat teknologi informasi yang tepat hanya dengan menjawab hingga 5 (lima) pertanyaan mudah di Bizzy Guide,” kata Hermawan.

Lucky Gani, Office Business Group Head, Microsoft Indonesia menyambut baik kerja sama Microsoft dengan Bizzy.co.id untuk memasarkan perangkat lunak Microsoft Office kepada para UKM di Indonesia melalui platform Bizzy.co.id.

Riko Gunawan, Head of Commercial Product and Business Development Acer Indonesia., menuturkan melalui platform B2B e-commerce Bizzy.co.id, Acer akan menghadirkan beragam pilihan notebook, 2-in-1 notebook dan desktop yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Kini para pelaku UKM yang ingin membeli notebook atau desktop, ucapnya, tidak perlu bingung dengan beragamnya model dan kompleksitas spesifikasi.

Melalui Bizzy Computer Guide, UKM cukup mengikuti panduan berupa beberapa pertanyaan mudah di https://www.bizzy.co.id/store/acer/computer untuk mendapatkan produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Baik Lucky maupun Riko mengakui bahwa kerjasama dengan platform B2B e-commerce seperti Bizzy.co.id ini akan mendukung strategi mereka untuk meluaskan jaringan pemasarannya di pasar komersial di Indonesia terutama ke segmen UKM.

Dukungan sumber daya yang dimiliki oleh Bizzy.co.id telah membantu menyederhanakan proses edukasi teknologi informasi yang rumit menjadi lebih mudah dipahami oleh UKM.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ukm, microsoft, acer, bizzy.co.id bizzy select

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top