Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Belanja di Harbolnas

Sholahuddin Al Ayyubi
Jumat, 9 Desember 2016 | 15:20 WIB
Ecommerce/alleywatch.com
Ecommerce/alleywatch.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Menjelang diselenggarakannya event Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2016 konsumen‎ perlu memperhatikan lima tips untuk berbelanja dengan aman dan hemat di Harbolnas yang jatuh setiap 12 Desember.

Pada Harbolnas tahun ini, para pelaku industri retail dan online memberikan penawaran diskon ‎untuk semua produk sehingga menarik minat konsumen. Namun, seperti yang pernah terjadi pada Harbolnas beberapa tahun sebelumnya, konsumen ternyata tetap harus mencermati kapan sebuah produk mendapatkan diskon terbesar. 

Tips pertama yang harus diperhatikan konsumen adalah membuat daftar barang yang akan dibeli pada saat Harbolnas dimulai agar tidak ada barang yang terlewat untuk dibeli.

Kemudian tips ke dua, konsumen harus mencari penjual yang terpercaya dan tidak boleh dirayu oleh diskon yang besar, namun barang yang didapatkan ternyata tidak sesuai.

Selanjutnya ketiga, konsumen perlu melakukan pengecekan barang sebelum membeli. Hal tersebut dilakukan agar konsumen tidak tertipu dengan tawaran diskon yang dipasang pada saat event Harbolnas berlangsung. Biasanya, penjual pada umumnya menaikkan harga terlebih dulu sebelum menjual barang yang ditawarkan.

Kemudian, konsumen juga wajib mengetahui jam tertentu yang ditawarkan penjual agar konsumen mendapatkan diskon.‎ Terakhir, konsumen juga dapat mengikuti program Giveaway atau Lottery yang diadakan saat Harbolnas ‎berlangsung.

Pada Harbolnas 2016 ini, layanan Baca.co.id  juga menhadirkan program giveaway  yang dinilai lebih menarik ketimbang harus merelakan waktu berburu smartphone Oppo di toko retail online demi mendapatkan diskon Harbolnas.

Undian untuk mendapatkan smartphone Oppo tersebut di lakukan 3x dalam 1 hari,  pada jam 15.00 WIB, 18.00 WIB dan 21.00 WIB setiap harinya pada tanggal 10 - 14 Desember.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper