Pengeras Suara Ini Bisa Jadi Penerjemah

Anissa Margrit
Sabtu, 19 November 2016 | 16:40 WIB
Megahonyaku/youtube
Megahonyaku/youtube
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Terinspirasi oleh banyaknya wisatawan asing dari berbagai negara yang datang ke Jepang, Panasonic meluncurkan pengeras suara yang berfungsi sebagai penerjemah.

The Verge melaporkan Jumat (18/11/2016), perusahaan asal Negeri Sakura itu merilis Megahonyaku. Nama Megahonyaku terdiri dari dua kata dalam bahasa Jepang yang secara harfiah memiliki arti ‘megafon’ dan ‘terjemahan’.

 Sesuai namanya, alat tersebut akan menerjemahkan bahasa Jepang yang disampaikan ke dalam bahasa Inggris, China, atau Korea.

Saat ini, Panasonic baru melengkapi Megahonyaku dengan kurang lebih 300 frasa. Namun, jumlahnya dapat bertambah jika dihubungkan dengan jaringan internet. Alat tersebut juga dipasangi layar sentuh untuk mempermudah penggunaan. 

Panasonic menyatakan mereka yang berminat mesti meneken kontrak dengan nilai sekitar US$183 per bulan untuk bisa menggunakannya. Perusahaan tersebut menargetkan Megahonyaku untuk dapat digunakan oleh 10.000 pengguna dari perusahaan pada 2018. 

Kira-kira, Panasonic bakal meluncurkan perangkat serupa di Indonesia tidak ya? Mengingat Indonesia menargetkan dapat mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara pada 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Anissa Margrit
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper