MOBILE BROADBAND: XL Axiata Tawarkan XL Biz untuk UKM

Natalia Indah Kartikaningrum
Rabu, 26 Oktober 2016 | 18:22 WIB
XL Axiata
XL Axiata
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR - PT XL Axiata Tbk. menawarkan solusi layanan mobile broadband (MBB) XL Biz yang dirancang secara khusus bagi kalangan usaha kecil menengah (UKM) guna meningkatkan produktivitas usahanya.

Hiasinta H. Paembonan, General Manager Sales Operation XL Bali Nusra, mengatakan dari beberapa hasil survei yang didapatkannya, ada beberapa fakta menarik mengenai kebutuhan atas akses internet dan layanan data di kalangan UKM.

Adapun di antaranya UKM membutuhkan internet untuk penetrasi pasar mereka, dan pelaku UKM rata-rata menggunakan perangkat mobile untuk memenuhi kebutuhan akses internetnya.

“Sekitar 20% pelaku UKM di Jabodetabek memiliki toko online sendiri untuk memasarkan produk dan layanannya. Sementara itu, di sisi lain, mereka membutuhkan akses internet yang lebih berkualitas, lebih cepat dan stabil, serta sesuai dengan kemampuan anggaran sebagai pelaku bisnis menengah kecil,” jelasnya melalui siaran pers, Rabu (26/10/2016).

Dia menambahkan hasil survei yang didapatkan XL menyebutkan banyak juga di antara UKM yang tidak puas dengan layanan akses internet yang ada saat ini. Selain itu, kebutuhan atas layanan data yang terus meningkat ada di kalangan pelaku bisnis segmen UKM.

Pihaknya mengakui juga membuka kesempatan kemitraan kepada kalangan usaha yang bertujuan untuk memacu penetrasi MBB ke kalangan UKM di semua wilayah yang sudah terlayani jaringan 4G LTE.

"Syarat untuk menjadi mitra antara lain berbentuk badan usaha, memiliki tim penjualan langsung, memiliki pengalaman dalam direct sales, memiliki pengalaman menjual kartu kredit dan elektronik, serta memiliki akses ke kalangan UKM,” paparnya.

Pihaknya optimistis layanan terbaru MBB tersebut akan mampu terserap oleh pasar mengingat besarnya kebutuhan masyarakat dan pelanggan atas layanan internet cepat serta layanan data untuk meningkatkan produktivitas mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper