Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MOBILE BROADBAND: XL Axiata Tawarkan XL Biz untuk UKM

PT XL Axiata Tbk. menawarkan solusi layanan mobile broadband (MBB) XL Biz yang dirancang secara khusus bagi kalangan usaha kecil menengah (UKM) guna meningkatkan produktivitas usahanya.
Natalia Indah Kartikaningrum
Natalia Indah Kartikaningrum - Bisnis.com 26 Oktober 2016  |  18:22 WIB
XL Axiata
XL Axiata

Bisnis.com, DENPASAR - PT XL Axiata Tbk. menawarkan solusi layanan mobile broadband (MBB) XL Biz yang dirancang secara khusus bagi kalangan usaha kecil menengah (UKM) guna meningkatkan produktivitas usahanya.

Hiasinta H. Paembonan, General Manager Sales Operation XL Bali Nusra, mengatakan dari beberapa hasil survei yang didapatkannya, ada beberapa fakta menarik mengenai kebutuhan atas akses internet dan layanan data di kalangan UKM.

Adapun di antaranya UKM membutuhkan internet untuk penetrasi pasar mereka, dan pelaku UKM rata-rata menggunakan perangkat mobile untuk memenuhi kebutuhan akses internetnya.

“Sekitar 20% pelaku UKM di Jabodetabek memiliki toko online sendiri untuk memasarkan produk dan layanannya. Sementara itu, di sisi lain, mereka membutuhkan akses internet yang lebih berkualitas, lebih cepat dan stabil, serta sesuai dengan kemampuan anggaran sebagai pelaku bisnis menengah kecil,” jelasnya melalui siaran pers, Rabu (26/10/2016).

Dia menambahkan hasil survei yang didapatkan XL menyebutkan banyak juga di antara UKM yang tidak puas dengan layanan akses internet yang ada saat ini. Selain itu, kebutuhan atas layanan data yang terus meningkat ada di kalangan pelaku bisnis segmen UKM.

Pihaknya mengakui juga membuka kesempatan kemitraan kepada kalangan usaha yang bertujuan untuk memacu penetrasi MBB ke kalangan UKM di semua wilayah yang sudah terlayani jaringan 4G LTE.

"Syarat untuk menjadi mitra antara lain berbentuk badan usaha, memiliki tim penjualan langsung, memiliki pengalaman dalam direct sales, memiliki pengalaman menjual kartu kredit dan elektronik, serta memiliki akses ke kalangan UKM,” paparnya.

Pihaknya optimistis layanan terbaru MBB tersebut akan mampu terserap oleh pasar mengingat besarnya kebutuhan masyarakat dan pelanggan atas layanan internet cepat serta layanan data untuk meningkatkan produktivitas mereka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

xl axiata
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top