Indosat Galang Donasi Pemulihan Bencana Garut & Sumedang

Sukirno
Minggu, 23 Oktober 2016 | 21:22 WIB
Ilustrasi/Bisnis-Yayus Yuswoprihanto
Ilustrasi/Bisnis-Yayus Yuswoprihanto
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--PT Indosat Tbk. (ISAT) menggalang kepedulian karyawannya untuk memberikan donasi dalam upaya pemulihan pasca bencana Garut dan Sumedang.

Head of Region West Java & Cental Java Indosat Ooredoo, mengatakan donasi berupa dana dan pakaian layak pakai untuk membantu korban banjir bandang di Garut. Donasi karyawan digalang melalui SMS Donasi, Dompetku, dan serta melalui lembaga kerohanian karyawan.

“Indosat Ooredoo melakukan penggalangan donasi karyawan untuk membantu masa pemulihan pasca bencana, terutama untuk kegiatan trauma healing, bantuan paket peralatan dapur, serta perangkat sekolah bagi masyarakat korban bencana banjir bandang,” ujarnya, Minggu (23/10).

Dari perolehan tersebut, lanjut dia, manajemen Indosat Ooredoo berinisiatif untuk menggandakannya agar lebih banyak lagi manfaat yang diterima bagi masyarakat sekitar. “Harapan kami bersama agar mereka dapat segera melakukan aktivitas seperti biasa lagi,” ujarnya.

Menurut dia, total dana yang terkumpul hasil dari partisipasi karyawan Indosat Ooredoo dan manajemen adalah sebesar Rp140 juta. Donasi itu akan disalurkan dengan fokus pada kegiatan trauma healing, bantuan paket peralatan dapur, serta perangkat sekolah bagi masyarakat korban bencana.

Di samping itu, telah terkumpul juga beberapa pakaian layak pakai untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Seperti yang diketahui bersama, hujan lebat yang mengguyur sebagian besar Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada September lalu menyebabkan beberapa area tergenang banjir yang cukup parah. Luapan air sungai Cimanuk yang berubah menjadi banjir bandang, bahkan merendam pemukiman penduduk dan menelan beberapa korban jiwa.

Sebelumnya, Indosat Ooredoo menunjukkan empati dan kepeduliannya kepada pelanggan serta masyarakat yang menjadi korban banjir di Kabupaten Garut dengan mengoperasikan Mobil Klinik dan membangun posko telekomunikasi gratis. Masyarakat sekitar bisa memanfaatkan fasilitas layanan kesehatan dan menghubungi sanak saudara mereka secara gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Sukirno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper