Minat Masyarakat Belanja Online via Ponsel Diklaim Cukup Tinggi

Dewi Andriani
Sabtu, 15 Oktober 2016 | 22:46 WIB
Belanja online/Ilustrasi
Belanja online/Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Minat masyarakat Indonesia berbelanja online dengam menggunakan perangkat ponsel rupanya cukup tinggi. Hal ini terlihat dari pencapaian transaksi yang dicatat Shopee, marketplace mobile dalam kampanye 10.10 Mobile Shopping Day.

Dalam kampanye tersebut, Shopee mencatat kenaikan transaksi hingga 350% yakini mencapai 3 juta produk yang terjual pada seluruh kategori. Dengan kategori terpopuler yakni pakaian wanita, hp dan aksesoris, serta peralatan rumah tangga.

Pembelinya pun tidak hanya berasal dari kota besar, tetapi juga kota-kota lainnya yang mencapai 440 kota di seluruh Indonesia.

"Sebanyak 76 pembeli bahkan melakukan transaksi dari Merauke, bagian timur Indonesia. Kami sangat senang dengan pencapaian ini," ujar Achmad Alkatiri Lead Marketing Shoppee, Sabtu (15/10/2016).

Dari seluruh penjual yang mencapai 51.000, bahkan ada yang mengalami peningkatan transaksi hingga 750% saat Shopee 10.10 Mobile Shopping Day yakni @olshopfany. Olshopfany sekaligus mendapat penghargaan dalam kategori Top Order Shopeeholic Seller.

Selain itu, Shopee juga memberikan beberapa kategori penghargaan lainnya pada malam puncak kampanye Mobile Shopping Day. Seperti Top Service Shopeeholic Seller, Top Rising Star Shopeeholic Seller, Zero to Hero Shopeeholic Seller, The Real Shopeeholic, dan Top Shopeeholic Contributor.

"Kami harap Mobile Shopping Day tahun mendatang dapat memberikan penawaran yang lebih menarik lagi," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper