Indosat Telah Pulihkan Kendala Jaringan

Agnes Savithri
Minggu, 18 September 2016 | 16:50 WIB
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA−PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo) telah melakukan perbaikan kondisi jaringan yang sempat mengalami kendala akses layanan data pada sebagian pelanggan dengan nomor prefix tertentu.

Acting GH Corporate Communication Thomas Purnawan Suhardja menuturkan bahwa kondisi jaringan telah pulih. “Kami menyatakan bahwa kondisi jaringan saat ini sepenuhnya telah pulih. Bagi pelanggan dengan nomor prefix tertentu yang sempat mengalami kendala, diimbau untuk bisa melakukan restart handset-nya agar dapat kembali menikmati akses layanan data dengan baik,” tulisnya dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu (18/9/2016).

Thomas menjelaskan gangguan jaringan ini disebabkan kegiatan pemeliharaan jaringan berkala sebagai bagian dari upaya menjaga kualitas. Pernyataan ini keluar tak lama setelah adanya keluhan dari sebagian pelanggan terkait koneksi layanan data.

Indosat Ooredoo dalam laporan keuangan semester I/2016 telah membangun 53.333 BTS dengan rincian 23.793 BTS 2G, 25.816 BTS 3G, dan 3.724 BTS 4G.

Penambahan BTS ini pun diikuti dengan kenaikan jumlah pelanggan seluler Indosat sebanyak 80,5 juta nomor dengan Average Revenue Per User (ARPU) Rp26 ribu. Jumlah ini naik dibandingkan periode sama yakni semester I/2015 sejumlah Rp 24,7 ribu. Dengan kenaikan tersebut, perseroan telekomunikasi ini berhasil membukukan laba usaha sebesar Rp1,7 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agnes Savithri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper