Google Maksimalkan Pemanfaatan Internet di Indonesia

Agnes Savithri
Selasa, 9 Agustus 2016 | 18:44 WIB
Google Apps2/ilustrasi
Google Apps2/ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Google meluncurkan beberapa fitur yang diharapkan dapat meningkatkan pemanfaatan Internet di Indonesia.

Managing Director Google Indonesia  Tony Keusgen mengungkapkan saat ini terdapat 100 juta pengguna Internet di Indonesia. Jumlah yang besar ini bisa menjadi salah satu kunci mendorong digital ekonomi dan meningkatkan GDP.

“Pengguna Internet di Indonesia mencapai 100 juta. Indonesia juga menjadi salah satu negara tercepat pertumbuhan ekonominya,” paparnya dalam gelaran Google for Indonesia, Selasa (9/8/2016).

Di sisi lain, ponsel pintar pun dinilai turut berperan memberikan akses lebih luas terhadap Internet. VP Product Management Google Caesar Sengupta mengungkapkan ponsel pintar memberikan jutaan orang Indonesia akses Internet dengan harga yang lebih terjangkau.

“Penetrasi ponsel pintar terus berkembang, kami di Google pun terus mengembangkan bagaimana bisa mempercepat pertumbuhan dan meningkatkan kualitas Internet bagi semua orang,” paparnya dalam kesempatan yang serupa.

Tiga langkah akan diambil Google dalam memperluas penggunaan Internet. Pertama, akses dengan meningkatkan konektivitas walaupun dengan keterbatasan data dan koneksi bandwidth rendah.

Kedua, platform yang membuat masyarakat dapat mengekspresikan budaya lokal. Ketiga, produk yang semakin baik untuk masyarakat dan dapat membantu kegiatan sehari-hari.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agnes Savithri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper