Incar Peningkatan Pelanggan 50%, Ini Langkah Biznet

Riendy Astria
Sabtu, 23 Juli 2016 | 20:30 WIB
Bagikan

Bisnis.com, BALI-- PT Supra Primatama Nusantara (Biznet Networks) tengah mengembangkan jaringan infrastruktur internet di empat kabupaten di Denpasar, Bali yang rencananya akan rampung pada 2017.

Rencana tersebut demi meningkatkan jumlah pelanggan Biznet sebesar 50% setiap tahunnya.

Senior Manager Sales Regional 2 Biznet Network Bagus Wicaksono mengatakan Bali memiliki potensi yang cukup besar dalam pengembangan internet. Saat ini dari 8 kabupaten di Bali, jaringan Biznet sudah ada di sejumlah daerah, mulai dari Jembrana, Tabanan, Denpasar, Nusa Dua, dan mulai naik ke Ubud.

"Ke depan, kami ingin semuanya merata, kami akan hadir di sejumlah kabupaten lainnya, secepatnya," kata Bagus di sela-sela acara Biznet Festival Bali 2016 di Bali, Sabtu (23/7/2016).

Saat ini, jaringan Biznet Fiber di Bali yang tengah dalam pengembangan a.l Kabupaten Karangasem (Kota Amlapura), Kabupaten Klungkung (Kota Semarapura), dan Kabupaten Gianyar (Kota Gianyar) yang rencananya akan selesai pada Desember 2016.

Sedangkan Kabupaten Buleleng (Kota Singaraja) diharapkan selesai pada Desember 2017.

Menurut Bagus, jumlah pelanggan di Bali saat ini mencapai 20.000 pelanggan yang terdiri dari pelanggan korporasi dan ritel.

Dia berharap, dengan penambahan jaringan di sejumlah kota pada tahun ini, jumlah pelanggan di Bali bisa tumbuh hingga 50% pada tahun ini.

Selain itu, dalam upaya peningkatan jumlah pelanggan, Biznet kembali menggelar Biznet Festival 2016 yang kali ini digelar di Bali. Sebelumnya, pada 5 Maret 2016 Biznet sudah menggelar di Kediri.

Dengan demikian, event di Bali ini merupakan kedua kali yang dilakukan oleh Biznet.

Vice President Sales Region Endra Leonardy menuturkan acara yang di Kediri tersebut sangat membantu Biznet mempromosikan diri.

"Sangat signifikan, maka itu kami lanjutkan di kota-kota lain. Acara seperti ini meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya internet,," jelasnya.

Dia mengatakan, setelah Bali, Biznet Festival akan hadir di Tegal (Agustus), Karawang (September), Yogyakarta (Oktober), Batam (November), dan Jakarta (Desember).

Sebagai informasi, Biznet Festival merupakan wadah bagi Biznet dalam memperkenalkan diri dan tempat bagi masyarakat untuk mengetahui lebih jelas mengenai layanan Biznet sesuai dengan kebutuhan.

Dalam acara tersebut menampilkan hiburan seperti kompetisi band, kompetiso dance, kompetisi BMX, festival booth, dan penampilan band papan atas. Adapun di Bali, akan tampil Shaggydog dan Endank Soekamti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Riendy Astria
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper