Bank Mandiri & Shopee Edukasi Nasabah untuk berbelanja online

Reni Efita
Sabtu, 25 Juni 2016 | 15:47 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bank Mandiri beker jasama sama dengan satu marketplace, Shopee, untuk mengedukasi nasabahnya berbelanja online dengan  mengadakan kampanye koleksi Pesta THR yang menawarkan diskon hingga 90% dan tambahan diskon 10% bagi pengguna kartu kredit Bank Mandiri pada 20-30 Juni 2016.

Noorman Andrianto, Assistant Vice President Bank Mandiri mengatakan pelaksanaan program dari market place tersebut juga menawarkan ongkos kirim gratis yang cocok dengan Bank Mandiri yang mempunyai nasabah di seluruh Indonesia.

Pelaksanaan program tersebut, kata Noorman, mendapatkan sambutan yang positif dari para nasabahnya.

“Baru lima hari pelaksanaan program Pesta THR, nilai transaksinya setara dengan transaksi tiga minggu [kurang lebih empat kali lipat],” ungkap Noorman pada acara berbuka puasa media gathering yang dilaksanakan oleh Shopee di kantor di kawasan Jakarta Barat, Jumat (24/6/2016),yang tidak menyebutnya besar nilai transaksinya.

Sementara itu, Rainal Lu, Managing Director Shopee Indonesia, mengatakan dengan program gratis ongkos kirim, masyarakat tidak perlu lagi hand-carry bingkisan atau titipan lebaran untuk keluarga di kampung halaman.

Di samping itu, kata Rainal, pihaknya juga meluncurkan Ramadhan Happiness Project, di mana melalui official account di dalam aplikasi Shopee bertanya ke para pengguna mengenai apa yang ingin mereka berikan, kepada siapa dan kenapa. Dalam waktu 72 jam, terdapat 23.000 pengguna menyampaikan keinginan mereka dengan berbagai cerita yang menginspirasi.

Dari 23.000 yang masuk, pihaknya menyeleksi dan akan mewujudkan keinginan 2.000 orang dan melakukan pemesan ke penjal dan dikirim langsung ke rumah-masing-masing. Nilai totalnya mencapai sekitar Rp500 juta.  

Salah satu contoh cerita inspirasi yang mendapatkan perhatian oleh perusahaan e-commerce yang mulai beroperasi sejak Desember 2015 itu adalah dari @anggitaseptiani.

Anggita  menghadiahkan tongkat dari salah satu toko di market place itu untuk kakeknya yang rajin shalat ke masjid, tapi sejak kena stroke, kakeknya tidak bisa berjalan sendiri, tapi harus ada yang ngebopong ke masjid. Kakeknya merasa bahagia mendapatkan kiriman tongkat yang tidak diduga dari cucunya, sehingga kakeknya bisa pergi masjid sendiri dengan memakai tongkat pilihan cucunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper