Biznet Targetkan 20.000 Pelanggan di Bali Hingga Akhir Tahun

Natalia Indah Kartikaningrum
Rabu, 15 Juni 2016 | 12:24 WIB
Biznet/Ilustrasi
Biznet/Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR--PT Supra Primatama Nusantara (Biznet Networks) optimis dapat mencapai target 20.000 pelanggan di Bali hingga akhir 2016 ini.

Bagus Wicaksono, Senior Manager Sales Regional Wilayah Jawa Timur dan Bali Biznet, mengatakan hingga sekarang ini sudah lebih dari 10.000 pelanggan yang menggunakan Biznet dan pihaknya optimistis peningkatan pelanggan selama 2016 ini bisa mencapai 100%.

“Tahun ini, kami juga menargetkan perluasan coverage seperti perumahan di Nusa Dua, kemudian di daerah Gatot Subroto untuk pemasangan infrastruktur internet. Daerah yang akan kami sasar juga adalah wilayah Karangasem,” tegasnya di Denpasar, Selasa (14/6) sore.

Pihaknya telah melakukan survei di beberapa daerah untuk ekspansi seperti Gianyar, Bangli, Klungkung, dan Karangasem.

“Sedangkan untuk diluar Bali, kami masih memikirkan tentang kabel bawah laut. Impian kami nantinya dapat sampai ke Labuan Bajo dan Sulawesi,” ujarnya.

Dia menambahkan, selain perhotelan di Bali, pelanggan Biznet mulai dari kos-kosan, perumahan, maupun perusahaan lainnya pun cukup banyak yang menggunakan jaringannya.

“Untuk di Bali sendiri paling banyak pelanggan kami di wilayah selatan, seperti Kuta, Seminyak, Canggu, Legian, Nusa Dua, Jimbaran, Sanur, dan Denpasar. Selain itu ada pelanggan hotel, namun lebih banyak pelanggan perumahan yang mempunyai porsi lebih dari 50%,” terangnya.

Bagus menuturkan, untuk lebih mengenalkan layanan dan produk Biznet, pihaknya akan menyelenggarakan serangkaian kegiatan kreatif dan hiburan musik bagi masyarakat yang bertajuk Biznet Festival Bali 2016 pada 23 Juli 2016 mendatang.

“Kegiatan ini merupakan acara Biznet Festival kedua setelah pertama kali diselenggarakan di Kediri pada awal 2016 lalu. Melalui Biznet Festival ini, kami ingin lebih memperkenalkan layanan serta produk Biznet kepada masyarakat Bali sehingga masyarakat Bali dapat mengenal dan mengetahui lebih banyak tentang Biznet,” jelasnya.

Dia mengharapkan, Biznet Festival Bali 2016 nantinya dapat mengulang kesuksesan Biznet Festival Kediri 2016 yang berlangsung sukses dan dihadiri oleh ribuan warga Kediri.

Dedi Zulfikri Parinduri, Senior Manager Consumer Marketing Biznet, menambahkan jaringan Jawa dan Bali merupakan satu diantara backbone Biznet.

“Saat ini kami juga mengembangkan jaringan ke arah Sumatra karena kami punya proyeksi beberapa kota strategis untuk pengembangan bisnis kami nantinya,” cetusnya.

Menurutnya, kegiatan Biznet Festival tersebut sangat efektif untuk memperkenalkan Biznet kepada masyarakat Bali karena potensi di Bali sangat besar.

“Untuk festival ini kami tidak terlalu menargetkan penjualan namun lebih kepada awareness masyarakat yang nantinya akan berdampak kepada penjualan. Kami ingin tahu konten apa yang mereka perlukan, dan kami juga akan memberikan beberapa promo bagi mereka,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper