Tingkatkan Penetrasi 4G, XL Gandeng Erafone

Agnes Savithri
Selasa, 3 Mei 2016 | 18:32 WIB
Ilustrasi/kampusit
Ilustrasi/kampusit
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL) menggandeng PT Erafone Artha Retailindo (Erafone) untuk meningkatkan penetrasi pengguna 4G di Indonesia dengan membuka Digital Lifestyle Experience Center.

CEO XL Dian Siswarini mengungkapkan langkah strategis ini dinilai dapat mengembangkan ekosistem untuk mempercepat adopsi layanan 4G oleh masyarakat.

“Kembali kami melakukan langkah strategis dalam mengembangkan ekosistem untuk mempercepat adopsi layanan ini oleh masyarakat Indonesia dan pelanggan. Kami berharap kerja sama dengan Erafone akan mendukung akusisi pelanggan 4G menjadi semakin cepat,” ujarnya, Selasa (3/5/2016) di Jakarta.

Sejalan dengan itu, Direktur Erafone JW Kim mengungkapkan kerjasama ini bisa menjadi solusi bagi konsumen yang mencari pengalaman digital.

“Portofolio brand terlengkap yang kami bawa juga memberikan lebih banyak pilihan bagi konsumen, dengan demikian kami berharap kolaborasi ini bisa memberikan kontribusi positif bagi kedua belah pihak,” ujarnya.

Selain itu, kerjasama ini diharapkan dapat membawa peningkatkan kualitas layanan Internet cepat yang dilakukan terus-menerus sebagai salah satu kebutuhan digital lifestyle

Masih terkait pengembangan ekosistem 4G LTE, operator grup Axiata ini  juga meluncurkan konsep baru untuk pusat layanan pelanggan yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan atas layanan data.

Di tempat ini, pelanggan bisa mendapatkan semua solusi terkait dengan kebutuhan digital secara one stop solution, mulai dari informasi mengenai teknologi internet, paket-paket internet yang sesuai dengan kebutuhan, hingga berbagai tipe smartphone 4G LTE yang didukung oleh Erafone. 

 Saat ini layanan XL 4G LTE telah didukung lebih dari 3.000 BTS 4G, dengan jumlah pelanggan lebih dari 3 juta.

Total pelanggan internet/data  lebih 22 juta atau 54%% dari total jumlah pelanggan XL.

Ada sekitar 58 kota telah mendapatkan layanan 4G LTE, dengan target hingga akhir tahun layanan ini telah menjangkau 85 kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agnes Savithri
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper