Periscope Hadirkan Dua Fitur Baru di Android dan iOs

Dika Irawan
Minggu, 1 Mei 2016 | 13:15 WIB
Periscope/
Periscope/
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - - Setelah siaran langsung Periscope dapat disaksikan di timeline Twitter pengguna iOS bulan Januari 2016 lalu, kini dapat juga disaksikan di timeline Twitter pengguna perangkat Android.

Sebelumnya, setiap ada siaran Periscope yang dibagikan di Twitter, pengguna perlu menekan tautan yang ada untuk membuka aplikasi Periscope. Tautan tersebut diganti dengan siaran Periscope itu sendiri, yang akan langsung autoplay dalam Tweet. Ketika video siaran ditekan, pengguna akan langsung melihatnya dalam format layar penuh serta dapat melihat komentar dan tanda hati dari pengguna lain yang sedang menonton siaran tersebut.

Pengguna tidak perlu aplikasi Periscope atau bahkan akun Periscope. Perubahan ini diaplikasikan bertahap kepada pengguna dengan perangkat Android di seluruh dunia. Dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (30/4/2016),

Periscope juga meluncurkan satu fitur baru, yaitu Sketching. Dengan fitur ini, pengguna / broadcaster dapat menggambar atau membuat sketsa saat ia melakukan Periscope. Fitur Sketching dapat digunakan oleh pengguna dengan perangkat iOS.

Perubahan ini diaplikasikan bertahap kepada pengguna dengan perangkat iOS di seluruh dunia. Hanya sejak satu tahun peluncurannya, terdapat lebih dari 200 juta video real-time yang disiarkan melalui Periscope. Aplikasi ini juga terpilih sebagai App of the Year oleh Apple tahun 2015 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Dika Irawan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper