Obsesi Kecantikan di China Tingkatkan Valuasi Aplikasi Meitu ke Level US$3 Miliar

Juli Etha Ramaida Manalu
Kamis, 14 April 2016 | 06:31 WIB
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA— Obsesi warga China akan kecantikan lahiriah berhasil menaikkan valuasi sebuah aplikasi foto editing ke level US$3 miliar.

Seorang yang mengetahui hal ini mengungkapkan Meitu Inc. mengincar valuasi setidaknya senilai US$3 miliar. Target tersebut akan menempatkan Meitu sebagai 1 dari 10 perusahaan startup terbesar di China.

Aplikasi Meitu membantu 270 juta pengguna aktif bulanan untuk mempercantik tampilan foto mereka seperti meniruskan wajah atau memperpanjang lengan yang dianggap penting oleh pecintya sosial media yang terobsesi dengan tampilan mereka.

 “Saya tidakpernah mem-posting foto tanpa menggunakan [mengedit dengan] Meitu terlebih dahulu,” ujar seorang wanita berusia 26tahun yang telah menggunakan aplikasi itu selama 6 tahun untuk membuat bagian tubuhnya terlihat lebih ramping di foto dan membantu menyamarkan jerawat, Rabu (13/4/2016).

Meitu didirikan pada 2008 waktu yang sangat tepat ketika jumlah penguna media sosial meledak ditengah expansi ekonomi besar-besaran. Sementara itu, media asing membantu menyebarkan standar baru untuk kecantikan.

Tren yang mengemuka di media sosial China belakangan ini mendorong para wanita untuk menutupi pinggang mereka dengan selembar kertas A4 yang membuktikan bahwa mereka benar-benar langsing.

Sementara itu, aplikasi Meitu dapat membantu pengguna untuk menyesuaikan foto mereka hanya dengan menyentuh layar ponsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Sumber : Bloomberg
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper