Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LINE Tambah Fitur Panggilan Grup ke Versi Terbaru

LINE Corporation mengumumkan penambahan fitur panggilan grup ke versi terbaru aplikasi LINE (iPhone dan Android v.5.11, dan Windows Desktop v.4.5), yang memungkinkan pengguna untuk berpartisipasi dalam panggilan suara dalam grup.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Maret 2016  |  13:20 WIB
LINE kini mendukung panggilan suara dalam kelompok atau multiple person chat.  - line
LINE kini mendukung panggilan suara dalam kelompok atau multiple person chat. - line

Bisnis.com, JAKARTA - LINE Corporation mengumumkan penambahan fitur panggilan grup ke versi terbaru aplikasi LINE (iPhone dan Android v.5.11, dan Windows Desktop v.4.5), yang memungkinkan pengguna untuk berpartisipasi dalam panggilan suara dalam grup.

Dikutip dari situs resmi LINE, layanan itu pertama akan dirilis di Jepang, Thailand, Taiwan, dan Indonesia, dan akan diperluas di luar negara-negara tersebut. Selain itu, layanan tersebut juga diperluas ke versi Mac LINE.

LINE dirilis pada Juni 2011 sebagai layanan komunikasi yang tersedia di sejumlah perangkat dan jaringan operator, yang memungkinkan pengguna di seluruh dunia untuk dengan mudah tetap terhubung dengan teman-teman, keluarga, dan rekan kerja.

LINE kemudian meluncurkan layanan gratis panggilan suara pada Oktober tahun yang sama, dan panggilan video pada September 2013, sebagai upaya untuk meningkatkan jalur komunikasi antara orang-orang.

Dengan merilis LINE 5.11 untuk iPhone dan Android, LINE kini mendukung panggilan suara dalam kelompok atau multiple person chat. LINE juga mendukung fitur panggilan suara grup untuk versi Windows Desktop (v.4.5.)

Fitur tersebut menawarkan chatting suara gratis hingga 200 orang. Panggilan dapat dimulai dari dalam obrolan kelompok atau multiple person chat, dan pesan pemberitahuan akan dikirim ke semua pengguna yang berpartisipasi dalam chat tersebut.

Jumlah orang yang berpartisipasi dalam panggilan juga dapat dikonfirmasi dari dalam chat. Ikon akan ditampilkan untuk mengetahui pengguna yang sedang berbicara pada saat itu, yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah berkomunikasi satu sama lain.

Versi terbaru dari LINE (5.11) diperlukan untuk berpartisipasi dalam panggilan kelompok. Pengguna dengan versi lama dari aplikasi akan menerima pemberitahuan untuk update ke versi terbaru.

Fitur panggilan grup dapat dimanfaatkan tanpa biaya selama pengguna memiliki aplikasi LINE, dan jaringan pendukung seperti Wi-Fi, 3G, 4G. Panggilan yang dilakukan melalui 3G dan 4G kemungkinan akan memakan biaya transmisi data.

Layanan tersebut cocok untuk berkomunikasi dengan teman-teman dan keluarga, dan juga dapat digunakan di tempat kerja untuk panggilan konferensi dalam rapat virtual.

Selain fitur panggilan grup, versi terbaru dari LINE juga telah memperbaru desain antarmuka pengguna. Tata letak ikon menu dimodifikasi untuk meningkatkan visibilitas dan pengalaman pengguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aplikasi line

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top