Kominfo Apresiasi Langkah LINE Cegah Konten LGBT

Thomas Mola
Jumat, 12 Februari 2016 | 00:09 WIB
Ilustrasi-Parade gay/Reuters
Ilustrasi-Parade gay/Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika mengapresiasi layanan perpesanan online LINE di Indonesia atas kebijakannya melakukan pencegahan (filtering) terhadap konten lesbian gay biseksual dan transgender (LGBT).

Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika Ismail Cawidu mengatakan LINE Indonesia telah melakukan filtering konten LGBT agar tidak bisa dibuka di region Indonesia.

“Kami apresiasi langkah mereka dalam menyikapi hal-hal yang berpotensi menimbulkan keresahan masyarakat, khususnya kekhawatiran kaum ibu terhadap anak-anak atas adanya pengaruh negatif dari beredarnya stiker semacam LGBT tersebut,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (11/2/2016).

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyatakan Kementerian Kominfo akan melakukan kajian dulu bersama tim panel untuk memutuskan blokir terhadap konten LGBT yang disediakan oleh layanan perpesanan online.

“Tim panel ini beranggotakan sejumlah ahli dari berbagai bidang. Kalau panel sudah membahas dan memutuskan diblok, ya diblok," jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Thomas Mola
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper