XL Axiata Luncurkan MoodMusic

Agnes Savithri
Selasa, 12 Januari 2016 | 17:44 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Layanan Nada Tunggu yang dikenal sebagai ring back tone (RBT) masih menjadi layanan favorit masyarakat.

Melihat masukan tersebut, PT XL Axiata Tbk (EXCL) meluncurkan konsep nada tunggu baru dengan nama MoodMusic.

Chief Revenue Management Officer XL M. A. Ali mengungkapkan era digital telah melahirkan berbagai produk layanan digital yang bersifat entertainment, namun tetap saja pelanggan tetap mencari RBT sebagai ‘status’ pada penanda nada tunggu telponnya.

 “Hingga saat ini pun, RBT masih saja sebagai layanan Value Added Services (VAS) yang paling banyak diminati. Berdasarkan usulan dan ide para pelanggan pula layanan inovatif ini bisa kami hadirkan,” ujarnya Selasa, (12/1) di Jakarta.

XL MoodMusic adalah layanan nada tunggu di mana pelanggan dapat mengekspresikan mood atau perasaannya melalui musik nada tunggu langsung di ponselnya.

MoodMusic mempunyai fitur seperti pelanggan dengan bebas bisa mengganti sendiri lagu-lagu sesuai dengan mood-nya, sehingga penelpon bisa mendengar dan ikut merasakan mood yang dimaksud.

Berbeda dengan nada tunggu lainnya, pelanggan bisa mengganti-ganti atau update lagu nada tunggu mereka tanpa biaya tambahan selama masa langganan.

Layanan ini ditawarkan dengan mekanisme berlangganan. Selama masa promo berlaku gratis 30 hari pertama untuk pelanggan MoodMusic baru.

Setelah masa promo berakhir, pelanggan bisa memilih tarif bulanan Rp 11.000/ 30 hari atau minggu Rp 5500/7 hari.

Semua pelanggan XL, pra-bayar dan pasca bayar bisa mendapatkan layanan baru ini, begitu juga pelanggan AXIS. Untuk mengatur lagu yang diinginkan sesuai mood, bisa dilakukan melalui *123*555#

Dalam menyelenggarakan layanan MoodMusic ini, XL bekerjasama dengan Real Network Indonesia dan sejumlah perusahaan Label Musik sebagai penyedia konten.

Operator ini pun bekerjasama  dengan 18 partner Label Musik. Mereka antara lain adalah Musica, Trinity Optima, Sani Music, Universal Musik Indonesia, Aquarius, Warner Music Indonesia, GP Records, Pelangi, Ascada, juga Alfa Records. 

Diharapkan dengan moodmusic, XL bisa menambah pelanggan layanan VAS berbasis musik. Hingga saat ini pelanggan RBT XL ada sekitar 2,5 juta pelanggan, dari total sekitar 9 juta pelanggan layanan VAS.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agnes Savithri
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper