Trans Media Milik Chairul Tanjung Gandeng CNBC Siapkan CNBC Indonesia

Riendy Astria
Senin, 11 Januari 2016 | 16:14 WIB
Chairul Tanjung. /Bisnis.com
Chairul Tanjung. /Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Trans Media Corpora mengumumkan kerjasama strategis dengan jaringan media CNBC untuk membuat CNBC Indonesia.

Kerjasama dilakukan untuk memanfaatkan perkembangan komunitas bisnis yang berkembang di Indonesia. CNBC Indonesia akan membawa konten yang mengacu pada strategi pasar CNBC.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Mark Hoffman, selaku Chief CNBC dengan Chairul Tanjung, selaku Pendiri & Chief PT Trans Media Corpora. Hoffman mengatakan, kolaborasi dengan Trans Media bertujuan untuk membangun kemitraan strategis, yang mengacu strategi pasar CNBC.

CNBC Indonesia berjanji akan menyediakan tayangan yang berkualitas untuk jutaan rakyat Indonesia. CNBC Indonesia menyatakan akan fokus pemberitaan ekonomi dan bisnis di Indonesia dengan menggunakan bahasa Indonesia.

“Kami sangat senang membawa CNBC untuk jutaan rakyat Indonesia dalam bahasa lokal mereka. Ini akan mengembangkan dunia bisnis internasional dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi," kata Hoffman dalam pernyataan tertulisnya, Senin (11/1).

Chairul Tanjung menambahkan, tujuan dibentuknya CNBC Indonesia adalah untuk memfasilitasi dialog bisnis global dalam Bahasa Indonesia. Menurutnya, ini akan mendidik kelas menengah masyarakat Indonesia tumbuh.

“Selain itu, untuk memfasilitasi aliran informasi yang lebih baik untuk membuat keputusan. Ini juga akan membantu mewujudkan potensi penuh dari pasar modal dan bisnis, serta mempercepat pembangunan ekonomi Indonesia," kata Chairul Tanjung.

Diperkirakan, peluncuran CNBC Indonesia ini, baik berupa layanan digital maupun TV ini akan diumumkan akhir tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Riendy Astria
Editor : Setyardi Widodo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper