Oracle Perkenalkan Oracle Business Intelligence 12c

Sholahuddin Al Ayyubi
Kamis, 26 November 2015 | 11:45 WIB
Bagikan

JAKARTA—Oracle kembali memperkenalkan layanan teranyarnya yang diklaim dapat menganalisa berbagai jenis data secara visual di platform analitik berskala enterprise yang diberi nama Oracle Business Intelligence 12c.

Arsitek Solusi Business Intelligence Land O’Lakes, Arvinder Singh mengemukakan layanan teranyarnya tersebut juga diyakini dapat membantu sebuah perusahaan untuk mengambil berbagai keputusan yang sulit, melalui pengolahan data yang dilakukan Oracle Business Intelligence 12c.

Menurutnya, Oracle Business Intelligence 12c dapat memberikan analitik visual untuk penggunanya dan analisa yang menyeluruh antara data individu, departemen, dan enterprise. “Penggabungan data itu penting di bisnis. Nantinya, pegawai dapat mengunduh data dan menggabungkannya dengan data lain, kemudian data-data tersebut dianalisa secara cepat lalu divisualisasikan.

Dengan begitu, pengguna akhirnya dapat menciptakan dashboard yang berguna, tanpa perlu melalui teknis yang rumit,” tutur Singh dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (25/11). Secara terpisah, Vice President Business Analytics Oracle Group, Hari Sankar menjelaskan Oracle Business Intelligence 12c tersebut sudah dilengkapi dengan kompatibilitas dan integrasi dengan kelengkapan analitik Oracle, baik on-premise maupun cloud.

Menurutnya, pendekatan teknologi yang dilakukan Oracle akan memastikan keberlanjutan pengalaman dan portabilitas di seluruh portfolio analitik, di cloud dan on-premise, sehingga pelanggan Oracle diyakini akan melalui proses yang lebih sederhana dalam mengadopsi lingkungan pilihan mereka dan menskalakan kebutuhan mereka, seiring pertumbuhan bisnis. “Oracle BI 12c menyediakan platform analitik visual kelas enterprise dengan semua yang dibutuhkan pelanggan. Analitik visual yang kaya serta kinerja yang ekstrem, dengan administrasi dan pengaturan yang sudah disederhanakan,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper